in

Setelah Dinyatakan Negatif, Bupati Kendal Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi

Bupati Kendal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kolam Renang Boja milik Pemkab Kendal, Selasa (13/7/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal terus memantau percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang dilaksanakan di lima tempat, yakni di Stadion Utama, di Aula Kecamatan Kaliwungu, Aula Kecamatan Weleri, Objek Wisata Curug Sewu dan Kolam Renang Boja.

Setelah beberapa hari menjalani isolasi mandiri dan sudah dinyatakan negatif, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memantau langsung sentra vaksinasi di beberapa tempat, Selasa (13/7/2021).

Dalam peninjauan vaksinasi di tempat wisata Curug Sewu Patean, Dico menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah berjalan dengan baik.

“Pelaksanaannya sudah baik, dan ini sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mempercepat dan mengejar target vaksinasi massal dengan membuka sentra vaksin yang tersebar di seluruh wilayah di Kendal,” ujarnya.

Menurut Dico, sentra vaksinasi ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kendal dalam memberikan pelayanan vaksin, mengingat antusias warga yang tinggi. Namun dia mengingatkan, jangan sampai warga dalam pelaksanaan vaksinasi malah menimbulkan kerumunan. Untuk itu, pihaknya sudah mengatur pelaksanaan dengan cara mendaftar melalui online.

“Kita akan lakukan evaluasi setiap hari untuk melihat pelaksanaan agar lebih baik dan tidak menimbulkan kerumunan,” terang Bupati Kendal.

Dico juga menjelaskan, adanya lima sentra vaksinasi di Kendal, setiap harinya bisa melayani 2.500 warga.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 115.000 masyarakat umum yang divaksin, pemerintah daerah juga sudah meminta kepada Provinsi Jawa Tengah agar jumlah dosis vaksin bisa ditambah lebih banyak lagi, mengingat Kabupaten Kendal masuk dalam zona merah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dico juga menanyakan kepada warga yang hendak divaksin terkait dengan proses pendaftaran melalui online, dan meminta memberi tahu kepada para tetangga.

“Selain itu, saya mengucapkan terima kasih dan dukungan serta semangat kepada para tenaga kesehatan. Semoga perjuangan ini menjadi amal ibadah di dunia maupun di akhirat nanti,” pungkas Dico.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Kendal dan istri sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan dari hasil swab salah satu rumah sakit di Semarang, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dinyatakan sudah negatif.(HS)

Share This

Sarimo, Penjual Mainan Tradisional Masih Terus Berjuang Di Tengah Era Digital

Hari Pajak Nasional: Transaksi Tokopedia E-Samsat di Jawa Tengah Meningkat 4 Kali Lipat