Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Setelah Dilantik, Didit Akan Aktifkan OKP KNPI Kota Semarang

Penyerahan bendera pataka, dari pengurus KNPI Jateng ke ketua KNPI Kota Semarang terpilih, Aditya Pratomo (kiri) usai Musda XVI KNPI Kota Semarang di Hotel Grand Edge Semarang yang berakhir Minggu (30/11/2020) lalu.

 

HALO SEMARANG – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang, Aditya Pratomo berjanji akan menertibkan organisasi kepemudaan (OKP) di bawah KNPI Kota Semarang, untuk lebih aktif berkegiatan dan berorganisasi. Dirinya tidak ingin, OKP hanya aktif tiga tahun sekali, khususnya saat ada Musda KNPI saja.

Hal itu dikatakannya menanggapi rencana pelantikan pengurus baru KNPI Kota Semarang periode 2019-2023, yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (22/2/2020) di Balai Kota Semarang.

“Saat ini ada 16 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), dan 74 OKP. Namun tak semua OKP ini aktif, banyak di antaranya hanya aktif saat ada Musda saja. Selain itu banyak pula OKP yang kepengurusan dan roda organisasi juga tak jalan. Visi kami ke depan akan mengaktifkan dan menertibkan administrasi OKP-OKP ini. Mana saja yang tak aktif, akan kami lakukan pembinaan,” kata Aditya Pratomo atau biasa disapa Didit, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, penertiban OKP ini penting, karena KNPI ingin seluruh jajarannya, termasuk organisasi di bawahnya lebih berperan aktif di masyarakat. Sehingga ada peran signifikan dalam memajukan organisasi, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam memajukan daerah melalui organisasi kepemudaan.

“Untuk kepengurusan ini, kami juga akan mendorong kegiatan KNPI Kota Semarang agar lebih banyak. Meski kami tak lagi tergantung dengan sumber dana pemerintahan, dan akan lebih menekankan sumber dana secara swadaya anggota, tapi kami yakin di kepengurusan ini KNPI ke depan bisa lebih baik. Kegiatan yang menyasar segmen pemuda akan lebih kami galakkan,” tegas Didit.

Sebagai informasi, Aditya Pratomo sebelumnya terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang periode 2019-2023 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XVI KNPI Kota Semarang di Hotel Grand Edge Semarang yang berakhir Minggu (30/11/2020).

Setelah tim formatur menyusun kepengurusan baru, rencananya pengurus KNPI Kota Semarang periode 2019-2023 akan dilantik oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (22/2/2020) di Balai Kota Semarang.

Pengurus baru ini nantinya akan bersama-sama bekerja menggerakkan organisasi kepemudaan untuk lebih aktif dalam perannya di masyarakat.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang