in

Setelah Depak Jojo dan Sesay, PSIS Rekrut Pemain Jepang, Ryo Fujii

Pemain baru PSIS, Ryo Fujii.

HALO SEMARANG – Setelah resmi melepas dua legiun asing yakni Alie Sesay dan Jonathan Cantillana jelang dimulainya putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, manajemen PSIS langsung mengumumkan pemain asing baru jelang dimulainya putaran kedua.

Kali ini pemain asal Jepang, Ryo Fujii yang telah melaksanakan satu bulan trial resmi dikontrak oleh manajemen PSIS.

“Berdasarkan pengamatan dari tim pelatih dan tim analisa, Ryo Fujii masuk ke dalam yang direkomendasikan untuk dikontrak setelah menjalani satu bulan trial. Hal ini juga berdasarkan kebutuhan tim di lini tengah untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini,” terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (13/1/2023).

Ryo Fujii sendiri sebelum memperkuat PSIS pernah bergabung di Akademi LA Galaxy kemudian Nykoping di Swedia.

Setelah berpetualang di Benua Amerika dan Eropa, Ryo Fujii lantas berlabuh di Filipina dengan memperkuat Global FC dan Kaya FC Iloilo.

Saat memperkuat Kaya FC Iloilo, pemain kelahiran 7 Agustus 1996 itu juga sempat merasakan atmosfer Liga Champion Asia dengan 6 penampilan serta 1 assist, dan di ajang AFC Cup tahun 2022 Ryo Fujii mencatatkan 3 penampilan dan dua assist.

Dengan didatangkannya Fujii, PSIS saat ini baru memeiliki tiga pemain asing, Charlos Fortes (Portugal), Taisei Marukawa (Jepang), dan Ryo Fujii (Jepang).

Sebelumnya PSIS resmi melepas Alie Sesay dan Jonathan Cantillana. Baik Alie mau pun Jojo, sapaan akrab Jonathan dilepas berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi melepas Alie dan Jonathan. Alie kami lepas dengan sistem kompensasi, sementara Jonathan kami lepas ke salah satu klub Liga 1, biar nanti klub barunya yang mengumumkan Jonathan berlabuh ke mana,” ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi, Jumat (13/1/2023).

Atas nama manajemen PSIS, Yoyok Sukawi juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian kedua legiun asing tersebut bersama PSIS.

“Terima kasih Alie dan Jonathan, semoga ke depan selalu diberi kesuksesan dan tetap jaga hubungan baik dengan PSIS,” tutup Yoyok Sukawi.(HS)

894 Petugas Jadi Korban Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi!

Ganjar Dorong Penanganan Sungai Lusi Masuk Sebagai Prioritas Kementerian PUPR