Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Setelah Demokrat, Kini Giliran PAN Nyatakan Dukung Hendi-Ita Maju di Pilwakot Semarang 2020

Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto.

 

HALO SEMARANG – Setelah DPC Partai Demokrat Kota Semarang berkomitmen mendukung kembali Hendrar Prihadi maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan sikap untuk mendukung bakal calon petahana Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu di Pilwakot Semarang nanti.

Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto mengatakan, dalam Pilwakot 2020 mendatang, PAN berkomitmen untuk mendukung petahana Hendrar Prihadi untuk kembali maju dalam pesta demokrasi tersebut.
“Sudah dirapatkan di tingkat kota, PAN berkomitmen untuk mendukung calon dari PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi maju kembali,” katanya, Selasa (1/10/2019).

Lebih lanjut, Wachid mengungkapkan, alasan partai berlambang matahari biru itu mendukung petahana, mengingat kinerja selama ini dalam membangun Kota Semarang dinilai berhasil.

“Dari pengamatan dan kondisi lapangan, kami mencari calon wali kota yang bisa jadi pemenang, dan sementara ini hasilnya masih incumbent. Apalagi dari kinerja selama kami perhatikan Kota Semarang menjadi semakin baik. Mulai dari pelayanan publik, hingga pembangunan infrastruktur,” tambahnya.

Keputusan merapat ke PDI Perjuangan, lanjut Wachid, DPD PAN Kota Semarang juga sudah melakukan komunikasi dengan DPW PAN Jawa Tengah.

“Sudah kami sampaikan ke DPW PAN Jateng, dan tidak ada komplain. Artinya dari DPW juga mendukung keputusan dari kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Semarang Soemarmo HS mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan persiapan dalam tahapan terkait dengan Pilwakot Semarang 2020.

“Belum, kami dari PKB belum membahas soal pilwakot,” katanya.

Disinggung soal konsolidasi dengan parpol lain, Sumarmo mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga belum melakukan konsolidasi atau komunikasi dengan partai lain.
“Belum, apalagi membahas koalisi. Intinya dari PKB belum memikirkan soal Pilwakot,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pasangan incumbent Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu besar kemungkinan akan kembali berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2020.

Hal itu diperjelas ketika keduanya menyerahkan berkas pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2020.

Pengembalian berkas pendaftaran langsung diterima oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman di Kantor DPC PDI Perjuangan, Sabtu (21/9/2019).

Dengan majunya pasangan petahana ini, banyak kalangan yang memprediksi Hendi-Ita akan menghadapi kotak kosong di Pilwakot Semarang 2020. Belum adanya figur lain yang muncul, membuat prediksi itu makin kuat. Padahal di Kota Semarang ada beberapa tokoh politik yang berpotensi menjadi penantang calon yang diusung PDI Perjuangan, seperti Yoyok Sukawi, Soemarmo HS, dan beberapa tokoh lain. Namun hingga kini belum ada nama yang berani mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwakot nanti.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang