Setelah Berbalas Komentar di Twitter, Ganjar: Pak Fadli Zon, Tugas Sudah Saya Laksanakan

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat mengecek perkembangan pekerjaan ruas jalan Demak-Semarang di Kecamatan Sayung, Kamis (21/5/2020).

 

HALO SEMARANG – Setelah sempat saling berbalas komentar di sosial media dengan Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali melaporkan perkembangan kondisi ruas jalan Demak-Semarang di Kecamatan Sayung. Ganjar mengatakan, saat ini arus lalu lintas di jalur Pantura itu telah lancar dan tidak ada genangan rob.

Tidak seperti pada sidak pertama dan kedua yang mengendarai mobil dinas, pada Kamis (21/5/2020) Ganjar hanya mengayuh sepeda saat mengecek jalur tersebut. Dia ditemani empat goweser yang mengenakan kaus “Nyedak Keplak, Bersama Lawan Corona”.

“Progresnya cukup bagus. Ini adalah tanggul sementara yang dibangun untuk menahan agar air tidak melimpas ke jalan,” kata Ganjar, di sela sidak tersebut.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 16.10, Ganjar langsung menyambangi tiga pekerja yang tengah memompa air dari jalan dan dialirkan ke kanal.

Jika saat sidak pertama pada Jumat (15/5/2020) genangan air di jalan hampir mencapai betis orang dewasa, kali ini tidak tampak ada genangan air. Beberapa titik jalan pun juga terlihat baru ditambal dengan aspal.

Alhasil kemacetan semula yang mencapai 10 km pada pekan lalu, saat ini sudah tidak ada sama sekali.

“Ternyata sejak kemarin kawan-kawan dari Balai Besar Jalan dan BBWS bekerja optimal dan hari ini berhasil dibendung. Sehingga 3 hari ini tidak bikin macet lagi di Sayung Demak. Sekarang dilakukan pemompaan yang masih sedikit di jalan. Sehingga semua air bisa dikanalisasi di sini. Jadi sudah lumayan,” kata Ganjar.

Pengecekannya tersebut, menurut Ganjar, sekaligus sebagai laporan kepada Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon.

Karena beberapa waktu lalu, Fadli Zon berkomentar bahwa Ganjar telah mengambil tugas juru parkir karena ikut mengurai kemacetan di jalur Pantura itu. Melalui akun twitternya @fadlizon, pada Senin (18/5/2020) dia mengetweet “sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub.”

“Sekaligus laporan saya kepada Pak Fadli Zon, tugas sudah saya laksanakan dengan baik dan saya tidak jadi ngambil tugasnya tukang parkir. Karena sekarang sudah jalan,” katanya.

Bahkan Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada Fadli Zon karena telah turut mengawasi kinerjanya dalam memimpin Jawa Tengah.

“Makasih atas sarannya Pak Fadli Zon. Atas pengawasannya. Siap menerima perintah,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.