in

Setahun Obyektif.id, Digelar di Pesantren Putri Tahfidzul Qur’an Jabal Nur

Ustaz Ali Nurudin saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-1 media Obyektif.id, Minggu malam (10/10/2021).

 

HALO KENDAL – Setahun usia media online Obyektif.id, dirayakan secara sederhana di teras Kediaman KH Ali Nurudin atau yang akrab disapa Ustaz Ali, di kompleks Jabal Nur, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Minggu malam (10/10/2021).

Selain Ustaz Ali hadir pula Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal, Agus Umar, Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kendal, Mashury, jajaran manajemen dan redaksi Obyektif.id, juga masyarakat sekitar serta tamu undangan.

Pemimpin Redaksi Obyektif.id, Dwi Roma dalam sambutannya, mengatakan, acara dikemas secara sederhana tasyakuran, berkat dukungan Pengasuh Ponpes Putri Tahfidzul Qur’an Jabal Nur.

“Ya, saya dan Ustaz Ali berembug untuk menggelar tasyakuran setahun media online Obyektif.id ini, bersama perwakilan masyarakat setempat. Terima kasih Ustaz Ali yang sudah memfasilitasi perayaan HUT Obyektif.id yang pertama,” ungkap Dwi.

Dirinya mengaku, Obyektif.id akan selalu mengangkat isu-isu lokal khususnya Kendal, namun dikemas dengan rapi dan menarik, sehingga bisa mengglobal.

Dirinya berharap, keberadaan Obyektif.id ini bisa membantu mengangkat kearifan lokal Kaliwungu dan Kabupaten Kendal secara umum.

“Di era semua serba online ini, dengan sekali mengklik Obyektif.id, maka panjenengan semua bisa mendapatkan informasi dari digital platform kami. Seperti Facebook, Instagram hingga Twitter dan lainnya,” jelas Dwi.

Sementara itu, Ustaz Ali Nurudin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Obyektif.id yang sudah menginjak usia setahun. Dirinya berharap, Obyektif.id bisa menyajikan berita lokal yang bisa mengglobal.

“Semoga Obyektif.id mempunyai warna tersendiri, bisa semakin jaya, semakin mendunia, dan semoga mendapat rahmat dan ridlo Allah SWT,” kata Ustaz Ali.

Dirinya berharap, HUT pertama Obyektif.id, dengan slogan eksistensi tanpa sisi, membuat media online ini bisa maju, lebih jaya dan berkembang, serta bisa berinovasi.

Selain itu, juga Ustaz Ali juga berharap, Obyektif.id selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga bukan hanya bisa maju di tingkat regional tapi juga nasional dan global.

“Mas Dwi ini adalah sahabat saya sejak kecil. Jadi manakala dia bilang kepada saya medianya mau berulang tahun, maka saya langsung jawab, saya fasilitasi. Jadi meski secara sederhana, tapi acara ini bermakna,” ungkap Ustaz Ali.

Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas HUT yang pertama Obyektif.id.

Ia berharap, Obyektif.id bisa bersaing dengan media-media online lainnya. Selain itu ia juga meminta agar Obyektif.id lebih selektif dalam memilih wartawan yang direkrut.

Dicontohkan, saat ini ada beberapa oknum yang mengatasnamakan sebagai wartawan dengan hanya bermodalkan id card dan keluar-masuk ke dinas-dinas hingga pemerintahan desa, untuk menakuti dan meminta sejumlah imbalan.

“Saya senang membaca Obyektif.id, kerena mengolah berita jadi hidup. Semoga Obyektif.id bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal dan bisa memajukan Kabupaten Kendal,” punkad Umar.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (11/10/2021)

Sapa Pekerja Migran, Ganjar Dicurhati Pengantin Baru Hingga Diminta Carikan Jodoh