in

Serunya Lomba Azan di Lapas Semarang

Salah satu peserta lomba azan di Lapas Semarang.

 

HALO SEMARANG – Lapas Semarang menggelar lomba azan untuk para narapidana dari masing-masing blok. Suasana Ramadan di Lapas Semarang tetap khidmat dengan para napi yang antusias mengikuti lomba azan selama Ramadan 1442 H.

Para napi yang ikut lomba merupakan perwakilan dari masing-masing blok hunian, mulai dari napi tipikor, narkotika dan lainnya.

Selain lomba azan, ada juga lomba lainnya seperti lomba murotal Al-Quran, asmaul husna, dan ceramah. Lomba sudah mulai sejak Senin, 3 Mei 2021.

Kepala Lapas Semarang, Supriyanto, melalui Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Andi Rahmanto mengatakan, lomba diikuti dua perwakilan napi masing-masing blok.

“Hari ini mulai dilaksanakan Lomba Adzan yang diikuti 30 narapidana. Mulai dari narapidana kasus tipikor hingga kasus narkotika dan pidana umum lainnya,” kata Andi.

Andi menerangkan, rangkaian lomba ini akan dilaksanakan selama empat hari ke depan. Menurutnya, lomba azan itu berdurasi 5-10 menit.

Tak hanya itu saja, dengan rangkaian lomba-lomba keagamaan ini, para narapidana mampu meningkatkan ilmu agamanya sehingga menjadi pribadi lebih baik saat keluar dari penjara nantinya.

Andi menuturkan, pihaknya mengedepankan kegiatan pembinaan untuk narapidana, khususnya dalam pembinaan keagamaan.

“Kegiatan bersifat Islami dilakukan kepada para WBP agar bisa meningkatkan kualitas keagamaan mereka dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Para narapidana pun terlihat antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat mereka.

Lalu siapakah yang akan menjadi juara lomba azan? Hasil lomba telah diputuskan Kamis 6 Mei 2021, atas nama Nuryanto, napi kasus perlindungan anak pidana 15 tahun.(HS)

Share This

Jelang Akhir Puasa, PDAM Kendal Santuni Anak Yatim

Menkominfo Ajak Masyarakat Berlebaran Digital