Sertijab PLH Kendal Tanpa Dihadiri Bupati, Ini Alasannya

Penandatanganan Nota Serah Terima Jabatan PLH Bupati oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur dan Sekda Kendal Moh Toha, Rabu (17/2/2021).

 

HALO KENDAL – Hari ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kendal. Acara kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Bupati sebelumnya kepada Sekda Kendal digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (17/2/2021).

Sertijab ini dilakukan merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021, tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Wali Kota di Provinsi Jawa Tengah, yang ditandatangani, Selasa (16/2/2021).

Acara serah terima jabatan, tanpa dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa. Hanya Wakil Bupati, Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, dan Forkopimda serta segenap Camat di Kendal.

- Advertisement -

Usai penandatangan, Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan, demi menghindari terjadinya kekosongan pimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat bernomor 120/736/OTDA tanggal 3 Februari 2021 perihal Penugasan Pelaksana Harian Kepala Daerah.

“Meskipun kewenangan Plh Bupati tidak sebesar kewenangan kepala daerah, namun sesungguhnya berperan sangat penting dalam memastikan situasi dan kondisi pemerintahan tetap berjalan tertib dan harmonis,” ujarnya.

Masrur berharap, Plh Bupati dapat menghayati peran dan fungsinya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik untuk lebih mendinamiskan organisasi perangkat daerah.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Moh Toha sebagai Plh Bupati Kendal. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Sambil menunggu dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih,” kata Masrur.

Masrur Masykur berharap, Plh Bupati dapat menghayati peran dan fungsinya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik untuk lebih mendinamiskan organisasi perangkat daerah.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh Forkopimda beserta jajaran dan semua pihak yang sudah mendukung pemerintahan selama ini, sehingga berjalan dengan baik.

“Saya bersama Ibu Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan kerja samanya yang berjalan selama pemerintahan ini. Kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Moh Toha sebagai Plh Bupati Kendal. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Masrur.

Sementara itu, usai serah terima jabatan sebagai Plh Bupati Kendal, Moh Toha mengatakan, dirinya siap mengemban tugas baru yang dipercayakan kepadanya dan akan bekerja keras untuk menangani administrasi di lingkungan Pemkab Kendal.

Sehingga dapat mendukung berbagai program pembangunan di daerah itu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih atas langkah-langkah yang telah dilakukan tim gugus tugas Covid-19 dan segenap instansi lain, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Ditanya, ketidakhadiran Bupati Kendal Mirna dalam serah jabatan ini, menurut Toha tidak ada masalah dan tidak diharuskan.

“Karena bisa diwakilkan kepada wakilnya. Tidak ada aturan yang mengharuskan hadir. Saya sendiri tidak tahu alasannya. Setahu saya kemarin sedang mengurus ujian doktornya. Baru ini tadi kita mengetahui, kalau beliau tidak bisa hadir,” pungkas Plh Bupati Kendal.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.