in

Serap Aspirasi, Bupati, Dandim dan Kapolres Blora “Berkantor” di Desa Tempuran

Bupati beserta rombongan, saat mengunjungi Desa Tempuran, juga menyempatkan diri menaiki perahu naga berkeliling waduk dan mampir ke kebun jambu kristal milik warga. (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati  Blora H Arief Rohman dari subuh hingga Jumat (29/07/2022) siang, “berkantor” di Desa Tempuran, Kecamatan Blora.

Dengan mengajak Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo dan Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, Arief Rohman melakukan berbagai kegiatan, termasuk menyerap aspirasi masyarakat.

Mengawali kegiatan jajah desa itu, setelah Salat Subuh berjamaah, Bupati beserta Dandim dan Kapolres, ngopi bareng di sebuah warung, sambil menyerap aspirasi warga dan petani, berkaitan dengan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Bupati Blora menyampaikan, Pemkab bersama TNI dan Polri, bersatu untuk mengembangkan potensi-potensi di wilayah Blora.

‘’Kita eksplore bersama, Sesarengan Mbangun Blora. Bentuk konkretnya sesarengan, selain kamtibmas, kita juga mendukung investasi, mendukung wisata Blora,” ucap Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati Blora juga mengungkapkan, upaya-upaya perbaikan akses infrastruktur jalan menuju lokasi-lokasi wisata juga akan terus didorong. Sehingga nantinya agar lokasi wisata tersebut dapat berkembang.

Akses-akses jalan menuju wisata diperbaiki sehingga orang dari luar kota, baik dari Tuban, Rembang, dan sebagainya kalau mau ke sejumlah wisata, termasuk wisata kuliner di Blora akan nyaman.

Bupati beserta rombongan, juga menyempatkan diri untuk menaiki perahu naga berkeliling waduk dan mampir ke kebun jambu kristal milik warga.

“Hari ini kita bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres tadi habis senam bersama kemudian berkeliling desa Wisata Tempuran. Tentunya untuk mengangkat potensi wisata yang ada di kabupaten Blora,” ucap Bupati Blora.

Saat Ngantor di Desa Tempuran, Bupati Blora juga membawa berbagai pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) supaya lebih dekat ke masyarakat.

Beberapa pelayanan tersebut, di antaranya layanan perizinan, BPJS Kesehatan, hingga layanan administrasi kependudukan.

Masyarakat setempat tampak antusias memanfaatkan layanan yang dibawa Bupati tersebut. Salah satunya adalah layanan perizinan usaha.

Yulia, salah satu warga yang mengurus izin perizinan usaha tersebut, mengaku pelayanan perizinan yang tengah ia urus tidak ribet dan tidak memakan waktu lama.

“Mengurus izin usaha pak untuk warung ikan bakar, baru mau buat warung, sementara jualan online dulu, pelayananya (membuat izin) tidak lama, tadi sebentar, paling nggak ada lima menit,”ujarnya

Bupati berharap agar masyarakat Blora nantinya dapat memanfaatkan berbagai layanan-layanan yang tersedia di Gedung MPP.

Bupati juga meninjau pelayanan yang ada di kantor Desa Tempuran. Dia berpesan kepada seluruh kepala desa untuk senantiasa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap pak kepala desa dimanapun berada juga untuk terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Blora,” imbuhnya. (HS-08).

Dosen dan Mahasiswa ITS Bantu Kembangkan Potensi Wisata Tempuran Blora

Korlantas Polri Segera Terapkan Penghapusan Data STNK ‘Mati’ Dua Tahun