in

Serahkan Beasiswa, Pj Bupati Kudus Beri Motivasi pada Mahasiswa

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, menyerahkan beasiswa di Pendapa belakang, Kamis (14/12/2023). Para penerima beasiswa adalah mahasiswa warga Kudus, berprestasi, tetapi dari keluarga kurang mampu. (Foto : kuduskab.go.id)

 

HALO KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, memberikan bantuan beasiswa, bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Upaya ini dilakukan agar mereka berpeluang mendapat pendidikan yang berkualitas, sehingga kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di era globalisasi.

Bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang secara ekonomi kurang mampu, diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, di Pendapa belakang, Kamis (14/12/2023).

“Alhamdulillah kami dapat menyelenggarakan program bantuan ini, meskipun nilainya tidak seberapa. Semoga dapat meringankan biaya pendidikan,” kata dia, seperti dirilis kuduskab.go.id.

Bergas memastikan beasiswa diterima oleh mahasiswa tepat sasaran. Dirinya berharap, beasiswa tersebut digunakan dengan optimal untuk kepentingan pendidikan.

Pihaknya ingin generasi penerus bangsa, dapat mengenyam pendidikan setinggi-tingginya sehingga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama.

“Sebagai generasi penerus bangsa, jangan minder dengan situasi yang ada. Saya ingin panjenengan dapat termotivasi meningkatkan prestasi,” pintanya.

Bergas juga memberikan dorongan bagi para mahasiswa berprestasi agar mampu menciptakan sebuah inovasi dan terobosan dalam dunia pendidikan, sehingga mampu menjadi contoh bagi generasi penerus nantinya.

“Pemerintah selalu butuh pemimpin bangsa yang berprestasi dan hebat, saya harap kalian bisa membuat sesuatu yang luar biasa untuk dijadikan contoh generasi penerus nantinya,” kata dia.

Kabag Kesra, Syafi’i, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 35 mahasiswa warga Kabupaten Kudus yang berprestasi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa Rp. 6.000.000.

“Bantuan tersebut nantinya akan ditransfer melalui masing-masing rekening. Semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Rizal Maulana mahasiswa Unnes Semarang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Kudus.

Pihaknya berencana akan mempergunakan beasiswa tersebut untuk membeli laptop dan membayar keperluan kuliah.

“Alhamdulillah, maturnuwun atas bantuannya. Akan saya pergunakan beasiswa ini untuk keperluan kuliah,” terangnya. (HS-08).

Ikuti Tanam 1.000 Pohon, Bupati Grobogan : Dirawat Agar Lingkungan Hijau

Pj Bupati Kudus Buka Sosialisasi LHKPN Bagi Kades dan Ajudan