in

Serahkan Bantuan Sayuran Bagi Warga Terdampak Covid di Desa Bendungan, Simo

Kelompok Merapi Merbabu Rescue (MMC) menyalurkan bantuan berupa sayuran kepada warga Desa Bendungan, Kecamatan Simo, yang terpapar Covid-19, Kamis (17/6). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Kelompok Merapi Merbabu Rescue (MMC) menyalurkan bantuan berupa sayuran kepada warga Desa Bendungan, Kecamatan Simo yang terpapar Covid-19, Kamis (17/6).

Ketua MMC Putut Tetuko mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh organisasinya ini berupa sayuran seperti wortel, sawi, kol, tomat, loncang dan lain sebagainya, sebanyak 60 bungkus. Pemberian bantuan ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi para warga yang terpapar Covid-19.

“Semoga yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban, semoga selesai untuk Covid-19 di Kecamatan Simo,” harap Putut, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Terpisah, Camat Simo selaku Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Simo, Waluyo Jati mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh kepada warganya.

“Kami sangat bangga, kami sangat senang atas perhatiannya, bantuan ini sehingga kami yang sedang ada Corona ini mereka ada simpati. Kami terimakasih,” ungkapnya.

Dijelaskan Waluyo, Desa Bendungan sudah beberapa kali mendapatkan bantuan kebutuhan pokok. Dinas Sosial Kabupaten Boyolali telah menyumbang pertama kali seketika warga Bendungan terdampak Covid-19. Selain itu, setiap harinya warga masyarakat setiap RT bergiliran untuk memberikan bantuan. Ada pula dari Sekolah Luar Biasa (SLB) ABCD yang turut menyalurkan bantuannya.

Terkait warga Desa Bendungan yang terpapar Covid-19, sampai dengan saat ini berjumlah 18 orang dan masih menjalani karantina secara mandiri. Waluyo mengatakan jika tes swab masih akan terus dilakukan untuk seluruh warga setempat termasuk yang masih bayi.

“Harapan kami itu semua gitu, termasuk jiwa itu dari yang bayi kecil sampai anak-anak,” Harap Waluyo.

Untuk pelaksanaan tes swab, dilakukan di Puskesmas Simo. Selain warga Desa Bendungan, akan dilakukan tes swab pula bagi warga Desa Sumber yang terdapat klaster hajatan. Dimana ada salah seorang warga yang menggelar hajatan terklarifikasi positif Covid-19. Sehingga seluruh warga Desa Sumber kini menjalani karantina mandiri. (HS-08)

Share This

Pemkab Klaten Hibahkan Bangunan dan Tanah untuk Mapolsek Ngawen

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (18/6/2021)