September Ceria di Pantai Cahaya, Dengan Rp 20 ribu Pengunjung Bisa Nikmati Mini Zoo dan Keindahan Laut Kendal

Para wisatawan yang sedang menikmati keindahan laut di Pantai Cahaya Kendal, Minggu (30/8/2020).

 

HALO KENDAL – Sejak resmi beroperasi kembali sejak tanggal 26 Juni 2020, Pantai Cahaya menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Kendal. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat mengunjungi Pantai Cahaya, baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Manager Operasional PT Wersut Seguni Indonesia (WSI), Iqbal mengatakan, sesuai dengan arahan dan kebijakan pemerintah, pihaknya tetap berkomitmen untuk membuat Pantai Cahaya menjadi tempat wisata yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini tentu saja, PT WSI selaku pengelola Pantai Cahaya juga mendukung pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional.

“Sampai saat ini SOP yang kami terapkan bagi karyawan dan bagi pengunjung sudah berjalan dengan baik, dan terus kami upayakan peningkatan dalam penerapannya,” ungkap Iqbal dalam Press Conference, Minggu (30/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal juga menyampaikan program baru di Pantai Cahaya.

“Jika pada bulan Agustus lalu kami mengambil tema Merdeka Wisata, maka pada bulan September kali ini kami mengambil tema September Ceria di Pantai Cahaya,” terang Iqbal.

Diungkapkan, pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Cahaya hanya membayar 20.000 untuk tiket masuk. Tiket tersebut sudah termasuk pantai, Mini Zoo, serta pentas aneka satwa.

“Bagi pengunjung yang ingin menonton pertunjukan lumba-lumba dapat membeli tiket tambahan dengan harga 25.000 saja,” kata Iqbal.

Jadwal pertunjukan lumba-lumba untuk hari Senin-Jumat, yaitu pukul 11.00 dan 14.00. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional, yaitu pukul 09.00, 11.00, 13.00 dan 15.00.

“Khusus bagi para remaja dan pemuda yang ingin menikmati sunset di Pantai Cahaya, hanya membayar tiket 10.000 setelah pukul 16.00,” imbuhnya.

Dan sebagai tambahan informasi, lanjut iqbal, saat ini fasilitas kolam renang sementara masih ditutup untuk pengujung.

“Kami juga ingin memberitahukan bagi para pengunjung yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Pantai Cahaya, dapat menghubungi via email ke cahayapantai28@gmail.com, kemudian FB di Pantai Cahaya, dan via IG di marketing_pantaicahaya,” paparnya.

Iqbal selaku perwakilan manajemen PT WSI tidak hentinya menghimbau seluruh pengunjung Pantai Cahaya untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah dan SOP yang telah dibuat demi kenyamanan bersama.

“Baik dari kami sebagai pengelola wisata dan masyarakat sebagai pengunjung, marilah kita bersama-sama meningkatkan pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat, agar terbebas dari pendemi Covid-19. Jangan lupa pakai masker saat berkunjung,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.