Sepekan Latihan, Pemain Lokal PSIS Mulai Lengkap

Kiper PSIS, Jandia Eka Putra mulai mengikuti program latihan di Stadion Kebondalem, Kendal, Kamis (3/9/2020) sore.

 

HALO SEMARANG – Pemain lokal PSIS yang berasal dari luar Jawa mulai berdatangan dan bergabung dalam latihan di Stadion Kebondalem Kendal.

Setelah menjalani serangkaian protokol kesehatan seperti isolasi mandiri dan swab test usai sampai Semarang, beberapa pemain mulai menjalani aktivitas latihan.

Penjaga gawang asal Padang, Jandia Eko Putra misalnya, sudah nampak dalam sesi latihan sore di Stadion Kebondalem, Kendal, Kamis (3/9/2020) sore.

Menurut Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS, hasil swab test beberapa pemain yang baru bergabung sudah keluar, setelah dua hari sebelumnya mengikuti tes yang difasilitasi Pemerintah Kota Semarang.

“Sesuai prosedur protokol kesehatan, Jandia sudah boleh gabung latihan karena sudah dinyatakan negatif dalam tes swab,” ujar Alfan Nur Asyhar.

Tak hanya Jandia, Frendi Saputra, Riyan Ardiyansyah, dan Finky Pasamba juga sudah bergabung dengan anak asuh Dragan Djukanovic pada sesi latihan.

Alfan menerangkan, bahwa khusus Frendi sudah membaik dari influenzanya sehingga diperbolehkan untuk latihan.

“Untuk Frendi sudah tidak masalah untuk ikut latihan. Nantinya siapa pun pemain yang badannya kurang enak akan kami cek supaya semuanya berjalan lancar,” pungkas Alfan.

Setelah ini, bek PSIS Abanda Rahman yang baru tiba di Semarang pada Kamis (3/9/2020) akan menjalani isolasi terlebih dahulu dan mengikuti swab test.

Apabila sudah dinyatakan negatif, maka pemain serba bisa asal Kendari ini segera mengikuti program latihan.

Alfan juga menambahkan, bahwa nantinya seluruh pemain yang datang terlambat akan menjalani prosedur yang sama supaya mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan.

Selama hasil swab test belum keluar, pemain yang baru saja datang juga harus menjalani isolasi di ruangan yang telah disediakan manajemen PSIS.

“Semua pemain akan mendapat prosedur yang sama terkait protokol kesehatan. Pemain boleh untuk ikut latihan setelah ada hasil tes swab yang menyatakan yang bersangkutan negatif,” pungkas Alfan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.