Sepekan Berjalan, Progres Pelaksanaan Pra-TMMD Mencapai 30 Persen

Para personel TNI melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas jalan di Dusun Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kendal.

 

HALO KENDAL – Kegiatan Pra-TMMD Reguler 109, Kodim 0715/Kendal sudah mencapai progres pembangunan mencapai 30 persen, sejak dimulai sepekan lalu.

Personel TNI secara gotong royong membantu masyarakat melakukan pembangunan rumah tak layak huni dan pembangunan jalan di Dusun Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kendal.

Danramil Cepiring, Kapten Esti Purwanto mengatakan, ada 33 personel TNI yang diterjunkan dalam proses pembangunan, dibantu personel dari PUPR 11 orang, dan 40 warga setempat.

“Hari ini di samping meneruskan pengecoran jalan sepanjang 1200 meter, juga merenovasi rumah warga yang tidak layak huni (RTLH),” terang Kapten Esti, Sabtu (19/9/2020) sore.

Menurutnya, kegiatan TMMD Reguler 109 merupakan upaya TNI untuk membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat turut mendorong percepatan perekonomian masyarakat Dusun Pening, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Sendangkulon,” terang Kapten Esti.

Kepala Desa Sendangkulon, Abdul Kharis menyampaikan, ada dua rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Pening yang direnovasi dalam program ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih, karena satgas TMMD selalu menyempatkan diri untuk membantu warga di sela-sela kesibukan.

“Kami ucapakan terima kasih kepada anggota satgas TMMD yang membantu pembangunan rumah tidak layak huni dan peningkatan kualitas jalan di kampung kami. Program ini sangat membantu warga di tengah persoalan himpitan ekonomi saat ada pandemi corona,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.