in

Seorang Pria Meninggal Dunia Usai Tenggelam Di Waduk Wasaslintang

Proses evakuasi korban meninggal dunia yang tengggelam di Waduk Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo pada Sabtu (24/7/2021) siang.

 

HALO WONOSOBO – Seorang pria ditemukan meninggal dunia usai tengggelam di Waduk Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo pada Sabtu (24/7/2021) siang.

Korban bernama Slamet (45) warga Dusun Kagungan, Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo jasadnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada Minggu (25/7/2021).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan kronologi kejadian, pada Sabtu (24/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB korban dilihat beberapa saksi sedang duduk di pinggir waduk Wadaslintang.

Sesaat kemudian, tanpa diketahui sebab yang jelas, korban terlihat berjalan menuju ke tengah waduk tanpa menggunakan pelampung.

“Hal tersebut diketahui beberapa orang yang sedang mancing di sekitar lokasi.

Tapi tujuan masuk ke waduk tak diketahui. Informasi dari pihak¬†keluarga juga tidak ada masalah berat pada korban,” ungkap Heru Suhartanto, Senin (26/7/2021).

Karena setelah beberapa saat korban tak kunjung keluar dari dalam waduk, Heru yang memperoleh informasi segera memerintahkan Koordinator pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dengan dilengkapi peralatan selam.

“Tempat kejadiannya di pinggiran waduk dengan kedalaman sekitar 6 meter. Setelah upaya pencarian dengan metode selam korban berhasil ditemukan di sekitar tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya.

Usai dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Sementara dengan berhasil ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing-masing.(HS)

Share This

Polsek Purbalingga Semprot Disinfektan di Sejumlah Pasar

PPKM Level IV Diperpanjang, Begini Keluhan Para Pemilik Warung Makan