in

Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Jatuh Dari Pohon Sukun

Anggota Polsek Banyumanik melakukan penyelidikan penyebab meninggalnya korban yang diduga jatuh dari pohon sukun di sekitar area Universitas Pandanaran (Unpand) Kota Semarang, Jumat (6/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Seorang pria ditemukan meninggal dunia di sekitar area Universitas Pandanaran (Unpand) Jalan Banjarsari Barat I, Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (6/8/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Diketahui korban bernama Syafrial Edy Lubis (52) warga Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Korban ditemukan meninggal dunia tepat di bawah pohon sukun, dengan masih mengenakan seragam satpam.

Istri korban, Aisah (51) menjelaskan, kejadian bermula ketika suaminya berpamitan untuk berangkat kerja sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu, ketika berpamitan, korban sempat memberitahu akan memetik buah sukun di lokasi Unpad.

Kemudian, sekira pukul 08.00 WIB, ia menelpon korban dari rumah berkali-kali namun tidak diangkat oleh korban.

Merasa cemas lantaran suaminya tak ada kabar, ia mendatangi tempat kerjanya namun suaminya tak ada di pos satpam sekira pukul 13.00 WIB.

“Saya berinisiatif mencari di sekitar sungai yang ada pohon sukunnya dan mendapati korban sudah terbujur kaku tepat di bawah pohon sukun,” terangnya.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Banyumanik terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan penyebab meninggalnya korban.

Hasil olah tempat kejadian, korban meninggal dunia diperkirakan saat memanjat pohon sukun terpeleset dan jatuh ke sungai. Dan diketahui, tinggi pohon sukun tersebut sekira 10 meter.

Kesimpulan itu diperoleh lantaran di dekat korban jatuh ada dahan pohon sukun dan buah sukun yang baru dipetik.

Akhirnya pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun. Sikap itu ditunjukan dalam surat pernyataan yang dibuat oleh istri korban.(HS)

Share This

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Di Masa Pandemi, Warga Kendal Tetap Antusias Hias Kampung

Peragakan 23 Adegan, Pelaku Pembunuhan Wanita Di Kamar Kos Jalani Pra-Rekonstruksi