in

Seorang Pelajar Nekat Curi Mobil Di Tembalang, Kakinya Ditembak Polisi

Pelaku kasus pencurian mobil di Tembalang diamankan di Mapolrestabes Semarang.

 

HALO SEMARANG – Unit Reskrim Polsek Tembalang Polrestabes Semarang berhasil menangkap seorang pelajar pelaku pencurian mobil di wilayah Tembalang, pada Minggu (23/5/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas lantaran berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Wakapolrestabes Semarang, AKBP IGA DP Nugraha mengungkapkan, pelaku bernama Audio Julio S (18) warga Klipang Permai, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang.

IGA menjelaskan, pelaku mencuri mobil warga Ngaliyan berinisal MSA bernomor polisi H-9454-DP.

“Pencurian bermula ketika korban sedang beristirahat di salah satu masjid di Tembalang. Tanpa sengaja saat korban mengambil handphone kunci mobil terjatuh kemudian diambil oleh pelaku,” ucap IGA saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Selasa (25/5/2021).

Sebelumnya pelaku sudah mengintai dan mencari kelengahan korban. Pelaku juga sengaja memeriksa mobil korban dengan memancing membunyikan alarmnya, saat korban tak peduli hal itu pelaku kemudian membawa kabur mobil itu.

“Saat korban cuek karena mencari kunci mobil, pada saat itu juga pelaku yakin bahwa situasi aman terkendali untuk membawa kabur mobil itu,” bebernya.

Usai berhasil melakukan aksinya, kemudian pelaku membawa hasil curianya ke Salatiga dan berhasil ditangkap pada malam itu juga saat sedang makan di sebuah cafe.

“Tidak lama kemudian pada malam hari tim Polsek Tembalang berhasil menangkap pelaku di salah satu cafe di daerah Salatiga dengan membawa mobil warna silver tersebut,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang masih sekolah di Semarang ini juga diusir dari tempat tinggalnya oleh warga, karena kerap meresahkan lantaran sering mencuri barang-barang milik tetangganya.

“Sebelumnya saya mencuri handphone, uang, dan dompet milik tetangga,” terang palaku.

Rencananya, lanjut pelaku, hasil pencurian mobil ini nantinya akan dia gunakan untuk bersenang-senang bersama temanya di daerah Salatiga.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(HS)

Share This

Kata Dosen Cantik Ini, Jadi Pengusaha Tak Terlu Tes DNA

12 Sekolah di Kendal, Menggelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka