Seorang Nenek Ditemukan Meniggal Dunia di Dalam Sumur

Proses evakuasi Nenek Tonah (80) yang ditemukan meninggal dunia di sumur Selasa ( 13/4/2021).

 

HALO JEPARA – Seorang Nenek bernama Tonah (80) asal Desa Tahunan RT 04/ RW 04 Kecamatan Tahunan, Kabupatem Jepara ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, setelah dilaporkan hilang sejak Minggu (11/4/2021).

Jenazah Tonah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari dalam sumur, Selasa ( 13/04/21) sekitar pukul 09. 25 WIB.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan, nenek Tonah sebelumnya pergi dari rumah sejak Minggu (11/04/21) sekitar pukul 04. 00 WIB dini hari.

- Advertisement -

Keluarga tidak ada yang mengetahui kemana perginya sang nenek yang saat itu menurut keterangan keluarga dalam keadaan sakit. Setelah berganti hari sang nenek tak juga kembali, sehingga membuat keluarga berusaha mencari namun tidak ditemukan.

Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB keluarga kembali melakukan pencarian di sekitar rumah, dan mencium bau tidak sedap dari dalam sumur tetangga yang berjarak 250 meter dari rumah sang nenek.

Setelah dicek ternyata ada sosok jenazah di dalam sumur dengan kondisi mengambang.

“Sumur tersebut sudah tidak digunakan lagi dan tertutup ilalang. setelah dilihat ke dalaman ternyata ada jenazah nenek Tonah,” ungkap Yahya.

Dengan informasi tersebut Yahya memperintah Koordinator Basarnas pos SAR Jepara, Whisnu Yuas memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pertolongan.

Upaya evakuasi tim SAR gabungan dengan metode Lowering 1 rescuer turun dengan alat tabung self Contain Breating Apparatus (SCBA) tali untuk mengikat tubuh korban, selanjutnya ditarik ke atas dengan sistem ascending.

“Setelah upaya kurang lebih 30 menit korban berhasil dievakusi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kartini untuk penanganan medis. Evakuasi korban dilakukan SAR gabungan, terdiri dari Basarnas, BPBD Jepara, Polsek dan Koramil Tahunan, Jepara Rescue, Orari, PMI, Pemuda pancasila, Garangan Rescue, Ubaloka Jepara dan masyarakat sekitar,” tutupnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.