in

Seorang Lansia Pekerja Bangunan Meninggal Dunia Usai Tertimpa Tangga

Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan terhadap seorang lansia yang meninggal dunia usai tertimpa tangga di sebuah rumah yang terletak di Jalan Wologito tengah V RT 6 RW 7, Kelurahan Kembang Arum, Kecamatan Semarang Barat, Kamis (14/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Seorang lansia meninggal dunia usai tertimpa bangunan tangga yang selesai dibangun, di sebuah rumah yang terletak di Jalan Wologito tengah V RT 6 RW 7, Kelurahan Kembang Arum, Kecamatan Semarang Barat, Kamis (14/10/2021) pukul 11.30 WIB.

Korban bernama Ismail (71) warga Cogeh RT 1 RW 10, Kelurahan Tlogorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, yang saat itu sedang bekerja di rumah milik Sukarjo.

“Sudah ditangani Polsek Semarang Barat. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk pemakaman usai keluarga korban menerima kejadian itu sebagai musibah,” ujar Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Supriyadi saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Agus menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika rekan kerja korban bernama Nasro hendak mengurangi kayu penyangga pembangunan tangga rumah dengan konstruksi beton.

Pada waktu yang sama, kebetulan korban sedang berada di sisi sebalah kiri tangga yang juga hendak mengurangi kayu penyangga.

“Saat itu tangga roboh dan menimpa korban,” tuturnya.

Mengetahui kejadian itu, Nasro memanggil para rekan kerjanya untuk membantu mengangkat korban yang tertimpa konstruksi tangga. Setelah dinyatakan meninggal dunia, kemudian ia melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kejadian itu murni kecelakaan kerja,” pungkasnya.

Sementara hasil pemeriksaan luar oleh Puskesmas Manyaran, korban mengalami patah tulang di bagian dada kiri, tulang perut dalam, serta kaki kiri. Korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans hebat pada pukul 14.40 WIB.(HS)

Share This

Kedepankan Peran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Polda Jateng Resmikan Aplikasi Sitangkas

Semarang Dinilai Berhasil Hadapi Pandemi Dengan Sistem Kota Cerdas