Sensasi Tendangan Buckley Jadi Perhatian

Joaquin Buckley/dok.

 

HALO SEMARANG – Joaquin Buckley, petarung kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), membuat sensai dalam UFC Fight Island 5 di Yas Marina, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (11/10/2020) pagi WIB.

Meski hanya turun pada pertandingan pendahuluan, Buckley menjadi sensasi berkat kemenangan impresifnya. Dia sukses membuat Impa Kasanganay kalah KO pada ronde kedua melalui spinning back kick (tendangan memutar) dengan mendorong telapak kaki.

Momentum kemenangan didapat Buckley saat Kasanganay mampu menangkap tendangan ke arah badan yang dilancarkannya.

Hanya bertumpu pada kaki kanan, Buckley masih bisa melompat dan memutar badannya sebelum mendorong telapak kaki kanannya ke arah kepala Kasanganay.

Serangan itu tak diduga Kasanganay. Wajahnya terkena tendangan secara telak yang membuatnya langsung roboh ke belakang dengan badan kaku.

Para petarung hingga Presiden UFC Dana White melempar pujian kepada pria berjuluk New Mansa itu.

‘’Saya telah melihat beberapa aksi hebat di MMA, tetapi itu mungkin KO tergila yang pernah ada,’’ ujar Daniel Cormier, mantan juara kelas berat ringan UFC.

Tendangan Buckley menjadi highlight dari UFC Fight Island 5. Tendangannya pada Fight Island 5 merupakan video yang paling banyak di-retweet sepanjang sejarah UFC.

Penyelesaian akhir Buckley mengungguli video kemenangan Conor McGregor atas Donald Cerrone secara TKO pada UFC 246. Joaquin telah memikirkan nama untuk tendangan memutar yang dilakukannya terhadap Kasanganay.

‘’Saya menyebutnya gaya Wakanda,’’ ungkap Buckley merujuk negara fiksi dalam kisah pahlawan super Black Panther seperti dilansir dari MMA Fighting.

Kemenangan yang menakjubkan itu membuat Joaquin mendapat ganjaran dari UFC. Dia menjadi salah satu dari empat petarung yang mendapat bonus penampilan sebesar 50 ribu dolar AS (sekitar Rp 733 juta) dari UFC Fight Island 5.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.