Senangnya Sigit, Terima Kiriman Nasi Kotak Dari JNE

Foto ilustrasi: Pegawai JNE Kota Semarang membagikan bingkisan bagi pengendara yang melintas. (Foto dok Instagram @jne_semarang).

 

HALO SEMARANG – Kebahagiaan terpancar dari wajah Sigit Pramono (54), pengayuh becak yang setiap hari mangkal di sekitar Jalan Pamularsih Semarang, Jumat (18/12/2020).

Kebahagiaan itu karena dia mendapat nasi kotak dari petugas Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang tiba-tiba menghampirinya di pagi itu.

Nasi kotak yang dia terima memang berisi menu sederhana, nasi dan telor. Namun baginya, makanan itu bisa untuk bekal sarapan dia, sebelum mengayuh becaknya guna melayani pelanggannya.

“Kebetulan tadi belum sarapan. Lumayan, buat makan hari ini,” katanya dengan wajah bahagia.

Sigit mengaku tak mengenal petugas JNE yang memberikan makanan itu. Dia sempat kaget saat ada mobil JNE yang berhenti di dekat dia mangkal menunggu penumpang. Sigit sempat mengira mobil JNE tersebut hendak tanya alamat.

“Ternyata kasih nasi kotak. Saya lihat ada beberapa warga lain yang juga diberi,” papar Sigit.

Bagi-bagi nasi kotak ini memang salah satu program berbagi di JNE Cabang Semarang.

Dengan menggunakan mobil JNE, beberapa pegawai membawa sekitar 100 nasi kotak untuk dibagi kepada warga yang ditemui di sekitar Jalan Pamularsih Semarang.

Di sepanjang jalan, terlihat mobil JNE berjalan pelan dan beberapa kali berhenti untuk membagikan makanan ke warga yang dijumpai. Ada pengayuh becak, penyapu jalan, tukang parkir, driver ojek online, dan pedagang asongan.

Beberapa di antaranya terlihat sempat kaget saat ada mobil berhenti di dekatnya untuk memberikan bingkisan nasi kotak. Namun tak sedikit pula yang terlihat bahagia dan antusias menghampiri petugas.

Sheryla Anantasya Hiskadi,  Staff Adm Sales Marketing JNE Cabang Semarang mengatakan, program bagi-bagi nasi kotak ini selalu dilakukan secara rutin setiap hari Jumat.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dan semangat saling berbagi untuk tetap sehat dan optimistis bekerja di masa pandemi,” terangnya.

Sheryla menambahkan, jika program bagi nasi kotak ini tak hanya dilakukan di sekitar Jalan Pamularsih saja. Namun kerap berpindah-pindah, di sekitar Kota Semarang.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh JNE Cabang Semarang ini diharapkan bisa membantu masyarakat kecil di tengah hantaman pandemi. Apalagi banyak dari mereka yang kesulitan ekonomi di tengah terjangan pandemi Covid-19.

JNE sendiri merupakan satu di antara jasa ekspedisi pendukung bisnis online, yang memiliki beberapa kantor cabang di Kota Semarang. Kantor utama JNE cabang Semarang sendiri berlokasi di Jalan Kyai Saleh Nomor 10, Kelurahan Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan.

Kantor cabang JNE juga terdapat di beberapa kecamatan di Kota Semarang. Untuk waktu operasional kantor cabang JNE di Semarang, dimulai dari pukul 08.00-19.30 WIB. #jne #jne30tahun #connectinghappiness #30tahunbahagiabersama.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.