in

Senangnya Hidayah, Dagangannya Diborong Wakapolres Kendal

Wakapolres Kendal, Kompol Donny didampingi KBO Lantas Polres Kendal, Iptu Imam Sofyan saat memborong jajanan pedagang kecil di sudut GOR Bahurekso Kendal.

 

HALO KENDAL – Rasa senang bercamput bahagia dirasakan Hidayah, warga Kelurahan Patukangan, Kabupaten Kendal, yang biasa berjualan keliling menjajakan aneka makanan tradisional di sekitar GOR Bahurekso Kendal.

Ia merasa gembira lantaran seluruh dagangannya di borong Wakapolres Kendal, Kompol Donny Eko Listianto, di sela-sela tugas menjaga keamanan kunjungan Menteri Sosial RI Tri Risma Harini dan Anggota DPR RI, di GOR Bahurekso Kendal, Kamis (23/9/2021).

Alhamdulillah, aneka jajanan yang saya jual, yakni kacang rebus, ketela dan singkong rebus, lepet, pisang rebus dan lain-lain diborong pak polisi sampai ludes. Terima kasih pak polisi, semoga kebaikan panjenengan dibalas Allah SWT,” ungkap Hidayah sambil mata berkaca.

Wakapolres Kendal, Kompol Donny Eko Listianto mengaku, jajanan yang ia borong kemudian dibagi-bagikan kepada warga dan sebagian anggotanya yang sedang bertugas.

Menurutnya, dengan memborong dagangan para pedagang kecil ini, sebagai bentuk kepeduliannya kepada pedagang yang terdampak pandemi.

“Ketika kita mau ke mana gitu dan melihat pedagang kecil, kadang kita merasakan kesulitannya. Apalagi dengan adanya pandemi, tentu masyarakat berpenghasilan rendah sangat terdampak,” ungkap Kompol Donny didampingi KBO Lantas Polres Kendal, Iptu Imam Sofyan.

Menurutnya selain membeli dagangannya, para pedagang juga diberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Jadi saat kita bertugas di mana saja, jika memang dagangannya masih banyak ya kita beli. Sekaligus kita memberikan pemahaman atau edukasi kepada para pedagang tentang protokol kesehatan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Mensos Menitikkan Air Mata Saat Menyalurkan Bantuan Kepada Anak Yatim Akibat Covid-19

Pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo Dimulai, Target Rampung Akhir Tahun