in

Senang Dapat Wilcard dari KTM

Dani Pedrosa/dok.

 

HALO SPORT – Tim KTM akhirnya memberikan wildcard untuk Dani Pedrosa yang memungkinkan dirinya bisa membalap lagi pada MotoGP 2021.

Dani (35)adalah salah satu legenda MotoGP yang memutuskan pensiun pada 2018. Dia resmi menggantungkan helmnya setelah membela tim pabrikan Honda selama 13 tahun.

Kini, Pedrosa melakoni tugas sebagai pembalap penguji tim KTM pada kelas utama. Pria berkebangsaan Spanyol ini akan turun pada MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 6-8 Agustus mendatang.

Dani akan tampil bersama empat pembalap KTM yang terdiri atas Miguel Oliveira dan Brad Binder di tim pabrikan plus Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di tim satelit.

Pedrosa bakal menggunakan motor balap RC16 versi pengembangan. Ini jelas tantangan yang menyenangkan buatnya.

‘’Sangat menarik menjadi bagian proyek ini sejak awal,’’ tutur Dani seperti dilansir dari Motorsport.

‘’Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik untuk balapan karena memberikan perspektif yang berbeda dibandingkan dengan pengujian biasa,’’ jelasnya.

Dia mengakui mentalitas untuk membalap sangat berbeda dengan pengujian. Fokusnya adalah mencoba menguji hal-hal yang dimiliki motor dalam situasi balapan.

‘’Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pembalap untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda,’’ ujarnya.

Pedrosa menyatakan tidak berekspektasi apa pun terhadap hasil balapan. Sulit untuk membicarakan ekspektasi setelah begitu lama absen dari kompetisi.

Dalam kariernya, pria kelahiran Sabadell ini pernah memenangi sekali juara dunia kelas 125cc (kini Moto3) dan dua kali kampiun 250cc (Moto2).(HS)

 

Share This

Kurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

Biarkan Pedri Berkembang secara Natural