Senang Bisa Menyenangkan Semua Orang

Hansi Flick/dok.

 

HALO SPORT – ‘’Senang sekali rasanya bisa menyenangkan semua orang,’’ ungkap Pelatih Bayern Munich Hansi Flick setelah timnya memenangi gelar keenam sekaligus melengkapi pencapaian hebat pada musim 2019-2020.

Bayern meraih Piala Dunia Antarklub 2020 dengan menundukkan Tigres UANL 1-0. Gol tunggal dicetak Benjamin Pavard.

Event ini seharusnya diputar pada Desember tahun lalu. Pandemi Covid-19 memaksa Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memundurkan jadwal ke awal tahun 2021.

- Advertisement -

Kini, Flick layak disebut sebagai salah satu pelatih terbaik Die Roten. Pria kalem itu sudah punya total enam trofi selama melatih Si Merah sejak November 2019.

Sebelumnya, mantan tangan kanan Joachim Loew di Timnas Jerman itu membawa klub kaya raya Bavaria ini berjaya di Bundesliga, Piala DFB, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Super Jerman.

Bayern menjadi tim kedua yang mampu meraih enam titel selama setahun. Manuel Neuer dan kolega menyamai sukses Barcelona pada 2009.

Trofi terbaru juga mempertegas hegemoni Flick sejak membesut Bayern. Dia punya piala lebih banyak dari total kekalahannya selama menangani Hollywood FC.

Dari total 66 laga, Flick cuma kalah lima kali dengan sisanya 58 kemenangan dan lima kali seri. Di bawah arahannya, Die Roten sangat ganas lewat torehan 210 gol dan hanya kebobolan 68 kali.

Lima kekalahan itu didapat dari Bayer Leverkusen, Borussia Moenchengladbach (dua kali), Hoffenheim, dan Holstein Kiel. Kekalahan dari Kiel terjadi melalui drama adu penalti.

Dengan fakta itu, selama waktu normal 90 menit, Si Merah racikan Flick cuma kalah empat kali. Sungguh menakjubkan kinerja pelatih berusia 55 tahun ini.

‘’Saya maunya lebih banyak menang ketimbang kalah. Ini sebuah pembuktian yang luar biasa,’’ ujar Flick seperti dikutip dari AFP.

Untuk musim 2020-2021, Bayern tinggal berlaga di Bundesliga dan Liga Champions. Di Piala DFB, langkah mereka sudah terhenti.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.