in

Semua Pihak Dituntut Beradaptasi Atasi Pandemi

Wali kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Sampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2020 Kepada DPRD Kota Surakarta. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19, menuntut adaptasi dan peran di seluruh aspek, demikian pula dalam penyelenggaraan pemerintahan, khususnya di Kota Surakarta.

Hal itu disampaikan Gibran, ketika menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2020 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta, dalam rapat paripurna masa sidang I dan II tahun 2021 di Gedung DPRD, Selasa (6/4).

Menurut dia, capaian pembangunan Kota Surakarta, tidak lepas dari peran berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi terbaiknya, untuk kemajuan Kota Surakarta.

Untuk itu, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, seperti dirilis Surakarta.go.id, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh pelaku pembangunan dan pemangku kepentingan di Kota Surakarta, yakni segenap pimpinan dan anggota DPRD.

Sementara itu setelah penyampaian LKPJ, DPRD Kota Surakarta kemudian melakukan pembahasan secara internal oleh DPRD.

Dari hasil itu, diharapkan akan menghasilkan rekomendasi kepada kepala daerah, berupa catatan-catatan strategis yang bermuatan saran, masukan dan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan serta capaian pelaksanaan program atau kegiatan serta permasalahan penyelesaian demi kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta. (HS-08)

Share This

Pandemi Covid-19 Tak Hancurkan Produsen Kue Cucur di Boyolali

Pegadaian Makin Solutif dengan Fitur Produk Baru