in

Sempurnakan Rancangan RPJMD, Bupati Demak Minta OPD dan Masyarakat Beri Masukan

Bupati Demak, Eisti’anah, ketika memberikan pengarahan dalam rakor membahas RPJMD, di gedung Gradhika Bina Praja. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak meminta masukan dari organisasi perangkat daerah dan masyarakat, untuk menyempurnakan dokumen rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal itu disampaikan Bupati Demak, Eisti’anah, ketika memberikan pengarahan dalam rakor membahas RPJMD, di gedung Gradhika Bina Praja. Dia mengatakan RPJMD harus sudah tersusun dalam 6 bulan setelah bupati dan wakil dilantik.

“RPJMD kabupaten Demak tahun 2021-2026 harus sudah tersusun dalam waktu 6 bulan setelah pelantikan bupati dan wakil bupati. Artinya harus sudah siap pada bulan November mendatang. Untuk itu seluruh pemangku kebijakan dapat bersatu untuk mewujudkan Demak bermartabat maju dan sejahtera,” kata Bupati, seperti diirlis.

Bupati juga menambahkan bahwa rancangan ini masih awal, sehingga perlu adanya masukan dari OPD dan masyarakat untuk turut berpartisipasi demi kesempurnaan RPJMD tersebut.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang, Suhasbukit menekankan pentingnya menterjemahkan secara arif, tentang visi, misi dan agenda Kepala Daerah terpilih, dalam tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat dan tolok ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan daerah dalam 5 tahun ke depan.

Sebagai rancangan awal, perlu disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan, agar ada masukan dan saran.

Selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, Suhasbukit juga menyampaikan bahwa RPJMD dibuat untuk merumuskan gambaran umum, keuangan, menterjemahkan visi, misi bupati dan wakil bupati juga menetapkan program yang disesuaikan dengan kondisi fiskal. (HS-08)

Share This

Polisi Tangkap Penimbun Obat dan Tabung Oksigen

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (9/7/2021)