in

Sempat Unggul, PSIS Kembali Kalah Lawan PSM

Striker PSIS, Chevaughn Walsh berusaha melewati pemain PSM di laga laga pekan ke 29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (6/3/2022) sore.

HALO SEMARANG – PSIS gagal meneruskan tren kemenangan usai kalah dari PSM Makassar pada laga pekan ke 29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (6/3/2022) sore. PSIS harus tunduk dengan skor 2-1 atas PSM.

PSIS sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Jonathan Cantillana pada menit 13. Namun keunggulan PSIS dibalas dengan dua gol Pasukan Ramang dicetak oleh Willem Jan Pluim pada menit 29 dan 59.

Dalam jalannya pertandingan, PSM memang mendominasi jalannya pertandingan dengan banyak mengurung pertahanan PSIS di awal-awal laga.

Salah satu peluang PSM dicatatkan oleh Patrick Kallon menit ke 4. Beruntung peluang pemain muda tersebut masih bisa dihalau oleh bek PSIS, Fredyan Wahyu Sugiantoro.

PSIS lebih dulu unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke 13.

Jonathan Cantillana sukses memanfaatkan peluang tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan PSM. Tembakan pemain asal Chile tersebut tidak mampu dihalau kiper PSM Hilmansyah. Selepas unggul, beberapa kali kesempatan didapatkan PSIS namun belum menemui sasaran.

Sementara saat pertandingan memasuki menit 29, PSM menyamakan kedudukan melalui aksi Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda tersebut melakukan aksi individu di dalam kotak penalti sebelum melakukan tendangan plesing kaki kiri yang tidak mampu dijangkau Joko Ribowo.

PSM dan PSIS terus mencoba mencari ruang untuk mencari gol tambahan hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama.

Pada menit 46, PSIS nyaris unggul lewat aksi tendangan bebas Septian David Maulana. Namun sepakan tendangan bebas David masih membentur mistar gawang. Skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim lebih meningkat. PSM berhasil melakukan comeback di babak kedua saat pertandingan memasuki menit 59 lewat gol Wiljan Pluim. Pluim dengan tenang melakukan finishing di dalam kotak penalti yang gagal dihalau dengan baik oleh Joko Ribowo.

Selepas tertinggal, PSIS mencoba terus menekan pertahanan PSM. Menit ke 65, pemain pengganti Mahesa Jenar, Riyan Ardiansyah mendapat peluang namun masih ditepis kiper PSM.

Sejumlah kesempatan melalui tendangan bebas juga belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain PSIS. Laga pun akhirnya berakhir untuk kemenangan PSM.(HS)

PMI Kota Semarang Buka Dompet Peduli Bencana Longsor di Tegal

Waduh! HET Beda, LPG Bersubsidi Jateng Mengalir ke Jabar