in

Sempat Terbakar, Aktivitas Pembelajaran di SMPN 3 Kaliwungu Tetap Berjalan

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar ruang kelas tujuh di SMP Negeri 3 Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Minggu (3/10/2021).

 

HALO KENDAL – Ruang laboratorium IPA, satu gudang penyimpanan alat praktik IPA, dan ruang kelas tujuh di SMP Negeri 3 Kaliwungu, Kabupaten Kendal terbakar pada Minggu kemarin (3/10/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Plt Kepala SMP Negeri 3 Kaliwungu, Waluya mengatakan, kebakaran tidak sampai menjalar di gedung lainya. Karena petugas Damkar Kaliwungu berhasil mengatasinya.

“Untuk kegiatan belajar siswa tidak terganggu, sebab yang terbakar ruang laboratorium gudang dan satu kelas,” jelasnya kepada halosemarang.id, Senin (4/9/2021).

Dijelaskan, barang-barang yang berada di ruang laboratorium dan gudang penyimpanan alat penyimpanan praktik IPA pun ikut terbakar.

“Sedangkan ruang kelas tujuh yang terbakar hanya bagian atap. Sehingga pembelajaran tatap muka terbatas masih  cukup untuk ruang kelas lainya,” ujar Waluyo.

Ditambahkan, saat kejadian, lokasi sekolah yang berada di Desa Karangtengah, Kecamatan Kaliwungu itu dalam kondisi sepi, karena hari libur, namun masih ada penjaga sekolah.

Sementara menurut pengakuan penjaga sekolah, Nadirin, dirinya mendengar suara yang ia kira dari gedung sekolah yang sedang menurunkan keramik.

“Setelah saya dekati ternyata api sudah membakar atap dan gudang penyimpanan alat  laboratorium IPA,” ungkapnya.

Kemudian dirinya berusaha untuk memadamkan api. Namun karena api semakin besar, akhirnya ia meminta bantuan Damkar Kaliwungu.

“Awalnya saya sudah berusaha memadamkan, tapi api tetap besar, akhirnya segera memanggil petugas Damkar,” ujar Nadirin.

Sampai saat ini belum diketahui penyebabnya api berasal dari mana, namun petugas Polsek Kaliwungu  masih melakukan  pendataan di lokasi.

Akibat kebakaran tersebut, sekolah diperkirakan mengalami kerugian lebih dari Rp 50 juta.(HS)

Share This

Sedikitnya 4 Rumah Warga Desa Bansari Alami Rusak Akibat Tertimpa Batang Pohon Tumbang

Operasi Patuh 2021, Lebih dari 3 Ribu Kali Polres Purbalingga Tegakkan Prokes