in

Sempat Ragu, Berujung Juara

Keisha Ataya Yumna, siswi SMP Islam Terpadu (IT) PAPB Kota Semarang, pemenang Lomba Poster Digital Kementerian Kesehatan.

 

SISWI SMP Islam Terpadu (IT) PAPB Kota Semarang baru-baru ini menorehkan prestasi dalam Lomba Poster Digital TBC Anak. Kompetisi tersebut digelar oleh Kementrian Kesehatan untuk kategori sekolah menengah pertama (SMP).

Pemenang poster digital, Keisha Ataya Yumna mengaku tidak menyangka menjadi juara lomba poster tersebut. Sebab, dirinya kehilangan rasa percaya diri saat perlombaan berlangsung.

“Sempat ragu-ragu, karena pesertanya banyak. Tapi selalu ada support dari orang tua,” tutur Keke sapaan akrabnya, akhir pekan lalu.

Prestasi tersebut ia peroleh, berkat keikutsertaannya dalam ekstrakurikuler desain grafis di sekolahnya. Hal itu juga yang mendasari dirinya untuk mengikuti lomba Kementerian Kesehatan tersebut.

Dijelaskannya, sebelum mengikuti ajang tersebut sempat merasa gugup perihal ide pembuatan poster. Namun setelah berdiskusi dengan guru pengampu, dirinya membulatkan konsep mencegah TBC dengan menjemur alas tidur, imunisasi, makan bergizi, rajin olahraga dan tidak merokok.

Di sisi lain, jika ada kesempatan lomba seperti itu dirinya akan mengikuti kembali. Terkait itu, Keke percaya dengan mengikuti perlombaan dapat mengasah keahlian desain grafis yang sudah digemari.

“Jika ada lomba lagi, saya akan ikut lagi. Hitung-hitung untuk meningkatkan kepercayaan diri di bidang desain grafis yang saya sukai,” paparnya.

Kepala SMP IT PAPB Semarang, Ramelan mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan bangga melihat salah satu siswinya mendapatkan prestasi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurutnya, para siswa-siswinya masih ada semangat untuk mengikuti lomba walaupun dalam kondisi wabah seperti sekarang. Hal itu, baginya, membuat nilai tambahan yang ikut menumbuhkan kompetensi kemampuan dan keahlian siswa-siswinya.

“Meskipun pandemi belum usai, tetapi semangat berlomba ada. Inilah nilai plus sekolah kami, ikut menumbuhkan kompetensi skill yang dimiliki anak, untuk kemudian ditampilkan dalam lomba untuk meraih yang terbaik,” kata Ramelan.(HS)

Share This

PPKM Level Kembali Diperpanjang, Sampai…

Sasar Anak Muda, Hendi Lantik Satgas Remaja Covid-19 di Semarang