in

Sempat Diwarnai Protes, Kongres Askab PSSI Kendal Menetapkan Dokter Bowo Sebagai Ketua Terpilih

Foto ilustrasi: Logo PSSI.

HALO KENDAL – Pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kendal yang digelar di Hotel Anugerah Kendal, Senin (25/4/2022) berlangsung panas.

Pasalnya salah satu kubu dari calon, merasa tidak puas dengan hasil yang diputuskan oleh Komite Eksekutif Asprov PSS Jateng, yang telah menetapkan dr Mochammad Wibowo sebagai pemenang.

“Seharusnya ada acara pemilihan dengan sistem mencoblos surat suara. Ini baru proses tahap dukungan, ternyata dukungan itu digunakan untuk tahap pemilihan. Ini adalah kecurangan yang sangat berat,” ujar Pujiharto salah seorang pendukung Calon Noor Fauzi dengan berapi-api.

Dirinya juga menegaskan, mewakili seluruh klub sepak bola se-Kabupaten Kendal, meminta agar Kongres Askab PSSI Kabupaten Kendal untuk diulang. Dirinya dan para klub lain yang mendukung Fauzi juga menekankan, bahwa acara konggres belum sampai ke tingkat pemilihan.

“Jadi sampai saat ini kami belum ada pemenangnya. Karena belum ada pemilihan, dan kami meminta dilakukan kongres ulang,” ujar Pujiharto yang diiyakan rekan-rekannya.

Sementara itu, Pimpinan Kongres, Ismu Puruhito mengatakan, apa yang dilaksakan dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Kendal ini sudah sesuai dengan aturan.

“Kalau ada yang merasa puas dan tidak puas adalah sebuah hal yang biasa dalam kontestasi dalam negara demokrasi,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mempersilakan kepada pihak yang tidak puas, untuk melakukan upaya sesuai mekanismenya, dengan mengajukan surat keberatan kepada Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Tengah.

“Tadi juga telah kami sampaikan berkali-kali, dan kami persilakan kepada pihak-pihak yang keberatan untuk mengirimkan surat keberatan resmi kepada pihak Asprov PSSI Jawa Tengah,” jelas Ismu.

Jadi menurutnya, apa yang sudah diputuskan adalah sesuai aturan dan sudah disepakati oleh peserta Kongres Askab PSSI Kabupaten Kendal.

“Jadi kongres Askab Kendal hari ini sudah saya nyatakan sah, dan sudah ada Ketua Askab terpilih, saya selaku Pimpinan Kongres hanya tinggal membuat berita acara,” ungkapnya.

“Kemudian untuk tindak lanjut, pengesahan dari hasil kongres ini masih ada kewenangan Asprov PSSI Jawa Tengah, sebagai induk organisasi Askab PSSI Kabupaten Kendal,” imbuh Ismu.

Dirinya juga memaparkan, untuk hasil Kongres Askab PSSI Kabupaten Kendal ini, dr Mochammad Wibowo dinyatakan menang dengan 37 lembar deklarasi dukungan.

“Sedangkan untuk Noor Fauzi dengan 27 lembar deklarasi dukungan, dan untuk suara ganda ada sebanyak 26 dukungan,” imbuh papar Ismu.

Ditegaskan, pihaknya mengambil keputusan dari dasar lembar deklarasi dukungan, karena itu adalah bentuk dukungan resmi yang sesuai dengan hati nurani pemilik suara.

“Jadi lembar dukungan yang tidak sah di antaranya tidak ada stempel klub, tidak ada tanda tangan ketua dan ada juga yang dobel dukungan atau mendukung kedua calon,” pungkas Ismu.(HS)

Bazar Ramadan Kampung Pancasila Digelar di Kota Semarang

Channel Youtube Ganjar Pranowo Diretas