in

Sempat Dituduh Lakukan Pengancaman, Advokat di Semarang Ini Berusaha Pulihkan Nama Baiknya

Tim kuasa hukum advokat di Kota Semarang bernama Hendra Wijaya.

HALO SEMARANG – Advokat di Kota Semarang bernama Hendra Wijaya sedang berjuang memulihkan nama baiknya dan nama baik advokat secara umum. Sebab, sebelumnya ia diduga dikriminalisasi saat proses pendampingan hukum kliennya.

Hendra yang merupakan Ketua DPC Ferari Kota Semarang ini pernah dituduh melakukan pengancaman hingga diadukan ke kepolisian. Beruntungnya aduan tersebut mentah dan polisi menyatakan unsur pidananya tidak terpenuhi.

“Akhirnya saya laporkan balik orang yang dulu berusaha mengkriminalisasi. Laporan sudah diproses dan hari ini dilakukan gelar perkara oleh Polda Jateng,” ujar Hendra, Rabu (8/6/2022).

Dia berharap dugaan upaya kriminalisasi yang pernah dirasakan Hendra tidak terjadi pada advokat lainnya. Karena advokat merupakan profesi mulia.

Kuasa hukum Hendra, Hermawan Naulah mengungkapkan, dugaan fitnah yang dialami Hendra berujung serius. Saat itu Hendra dituduh melakukan pengancaman secara elektronik kepada lawan dari klien yang sedang didampingi.

“Padahal faktanya Pak Hendra tidak pernah melakukan pengancaman saat mendampingi kasus,” ujarnya.

Gara-gara hal itu, klien Hendra sempat mencabut kuasanya karena menganggap Hendra tidak profesional dengan cara bertindak premanisme.

Menurut Hermawan, apabila ini dibiarkan maka akan berpengaruh buruk terhadap pekerjaan Hendra secara pribadi dan menurunkan martabat profesi advokat.(HS)

Kalahkan Tim Ansor 4-1, Bupati: Tim Pemkab Masih Terkuat di Kendal

DPRD Demak Dukung Penuh Upaya Penurunan Prevalensi Stunting hingga Nol Persen