in

Semi Final Euro 2020: Italia vs Spanyol, Siapa Lebih Kuat?

Semi Final Euro 2020.

 

HALO SPORT – Italia dan Spanyol akan saling berhadapan dalam semi final Euro 2020, Rabu 02.00 WIB. Ini adalah pertemuan ketujuh antarkedua negara di Euro. Pertandingan kali ini akan berlangsung di Wembley, Inggris.

Italia yang tidak terkalahkan dalam turnamen ini bisa dibilang sebagai tim paling impresif di Euro 2020.

Mereka memenangkan semua pertandingan grup sebelum mengalahkan Austria di babak perpanjangan waktu dan kemudian Belgia, dengan skor 2-1 di perempat final.

Tapi dalam laga ini, Italia tak akan diperkuat bek kiri Leonardo Spinazzola, setelah ia mengalami cedera tendon Achilles saat melawan Belgia. Pemain Roma berusia 28 tahun itu telah menjalani operasi dan akan absen selama sekitar enam bulan.

Sementara Spanyol tampil kurang mengesankan pada babak penyisihan hingga perempat final. Spanyol hanya memenangkan satu dari lima pertandingan mereka dalam waktu normal 90 menit.

Kemenangan 5-0 atas Slovakia di pertandingan terakhir grup membawa mereka lolos setelah dua kali seri. Mereka mengalahkan Kroasia 5-3 di perpanjangan waktu di babak 16 besar, setelah memimpin 3-1 dengan 10 menit tersisa dan kemudian mengalahkan Swiss melalui adu penalti di perempat final.

Namun bagaimanapun Spanyol merupakan tim kuat Eropa. Sayangnya pemain sayap Pablo Sarabia diragukan tampil setelah dipaksa keluar lapangan karena masalah otot saat melawan Swiss dan kemungkinan akan digantikan oleh Dani Olmo.
Manajer Italia, Roberto Mancini mengaku akan tetap menghormati calon lawannya sebagai tim kuat.

“Dalam 20 tahun terakhir Spanyol mendominasi sepak bola dunia, jadi saya tidak berpikir mereka akan mengubah gaya permainan mereka sekarang. Mereka memiliki gaya permainan, diciptakan oleh mereka, yang telah membawa mereka pada kesuksesan luar biasa, dan mereka terus melakukannya dengan baik. Kami akan sedikit berbeda, kami orang Italia dan kami tidak bisa tiba-tiba menjadi Spanyol. Kami akan mencoba memainkan permainan kami,” katanya.

Sementara manajer Spanyol, Luis Enrique menilai Italia sudah berubah banyak sejak ditangani Roberto Mancini dan tidak lagi lekat dengan label strategi sepak bola defensif catenaccio.

“Saya pikir kedua tim ini cukup serupa. Pertama-tama karena tim Italia ini, mungkin, tidak seperti di masa lampau yang cuma bertahan dan menunggu apa yang terjadi,” kata Enrique dikutip dari laman resmi UEFA, Senin malam.

“Italia ini dihuni pemain-pemain hebat yang ingin menguasai bola. Itu akan jadi pertarungan pertama di laga ini: siapa yang akan mendominasi penguasaan bola?” ujarnya menambahkan.

Enrique menilai tidak mungkin, baik Italia maupun Spanyol sama-sama tampil dominan, sehingga akan pertandingan akan menarik siapa yang memenangi pertarungan itu.

Terlebih mantan pemain Barcelona itu juga menilai Italia-nya Mancini adalah tim yang teramat sangat padu.

“Mereka menyerang dan bertahan sebagai satu kesatuan, yang sangat mirip dengan apa yang kami lakukan. Mereka juga menerapkan lini kawal yang tinggi, sesuatu yang sulit dibayangkan bisa dilakukan Italia masa lalu. Sekarang mereka kuat dalam beberapa cara bermain, yang artinya pertandingan akan sangat menarik. Kedua tim akan memiliki momennya masing-masing,” ujar Enrique lagi.(HS)

Share This

Tim Dinamit Ingin Lanjutkan Momen Ajaib

Ojol Kewalahan Terima Pesan Antar Makanan