in

Semester 2 Tahun Ini, Target Penjualan Toyota New Calya Capai 300 Unit per Bulan

New Toyota Calya dihadirkan saat Media Gathering Nasmoco di Kawasan Kota Lama Semarang, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Tumbuhnya market terutama Entry MPV yang signifikan di tahun ini, membuat Nasmoco menargetkan penjualan Toyota New Calya di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta semester 2 ini naik sebesar 2,5 persen. Yakni menjadi sebanyak 250-300 unit per bulan dari jumlah sebelumnya pada semester 1 berhasil menjual 200-an unit per bulan.

Herybertus Budi, Marketing Division Head Nasmoco Group mengatakan, semester 1 dari Januari-Mei tahun ini Toyota Calya sudah terjual sebanyak 200- an unit. Dan pada semester 2, ditargetkan naik menjadi 250-300 unit per bulan.
“Kenaikan jumlah target penjualan ini karena adanya penyegaran yang disematkan pada Toyota New Calya dan tumbuhnya market Toyota Calya, diharapkan bisa nambah 2,5 persen, atau naik menjadi 250-300 unit per bulannya. Dari sebelumnya, sebanyak 200-an unit per bulan,” katanya, baru-baru ini.

Menurutnya, jika dibandingkan pada semester 1 tahun 2021, semester 1 tahun ini penjualan naik sekitar 15 persen. Adapun untuk pasar Toyota Calya tahun ini juga naik sekitar 13 persen.

Seperti diketahui, sejak pertama launching di Indonesia tahun 2016, Toyota Calya merupakan kendaraan yang berhasil melebihi ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater dengan harga terjangkau dan memiliki daya saing tinggi.

Hingga kini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Tahun 2022, di periode Januari-Mei, bahkan berhasil meraih Market Share sebesar 40,2 persen pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

New Calya tampil lebih Sporty dan dilengkapi fitur yang semakin advance dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed yang sangat pas untuk pasar Indonesia.

“Kehadiran New Calya diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV. New Calya hadir dengan desain terbaru yang membuatnya tampil lebih sporty dan modern. Serta disematkan fitur comfort dan safety yang kian lengkap, tanpa melupakan nilai lebih dari sebuah mobil keluarga 7-penumpang,” pungkas Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata. (HS-06)

Jambanisasi, Bentuk Perhatian Ganjar pada Warga Perbatasan

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok