in

Sembuh, Seluruh Pasien Covid-19 dari Kudus Dipulangkan

Pasien asal Kudus yang telah sembuh dari Covid-19, meninggalkan Asrama Haji Donohudan untuk kembali ke daerah asal. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Sebanyak 81 pasien Covid-19 dari Kudus yang dirawat di Asrama Haji Donohudan, dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

“81 pasien dari Kudus dipulangkan dan ini terakhir pasien dari Kudus yang ada di Donohudan. Jadi sudah habis semua yang dari Kudus. Pulang dalam kondisi yang kebanyakan baik sekali,” kata dokter penanggung jawab AHD, dokter Sigit Armunanto, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Secara keseluruhan pasien dari Kabupaten Kudus yang dirawat di AHD berjumlah 532 orang. Seluruh pasien diarahkan untuk melakukan aktivitas disertai dengan pemberian multivitamin untuk daya tahan tubuh agar segera negatif Covid-19.

“Secara keseluruhan pasien dari Kudus 532 orang. Kita pulangkan 506, sisanya 32 dirujuk. Namun ada satu yang kita rujuk, dalam perjalanan keluar dari Donohudan meninggal,” terangnya.

Usai pasien dari Kabupaten Kudus telah pulang seluruhnya, kini AHD masih menampung 258 pasien yang berasal dari wilayah Soloraya. Dengan kapasitas AHD yakni 850 tempat tidur, diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien yang masih menjalani isolasi mandiri.

Sekitar pukul 16.00 WIB, armada penjemput dari Kudus masuk di area AHD. Saat ini rombongan menunggu keberangkatan dengan diangkut dua bus, dua minibus, diikuti ambulans milik Pemerintah Kabupaten Kudus dan dikawal vooreidjers dari Polres Kudus. (HS-08)

Share This

Kasus Terkonfirmasi Positif di Boyolali Naik Drastis

Hasil Swab Bisa Jadi Bahan Manajemen Atur Jam Kerja