Sembilan Mahasiswa Ikuti Pilmapres Unikal 2021

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Pekalongan. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Universitas Pekalongan (Unikal) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). Para pemenang ajang tersebut, nantinya dapat mewakili universitas, untuk maju dalam ajang serupa di tingkat Nasional.

Seperti dirilis Pekalongankota.go.id, ajang ini digelar untuk mengidentifikasi, sekaligus memberi penghargaan kepada mahasiswa, yang telah berkomitmen dalam mengembangkan diri dan lingkungannya secara sinergis.

Selain itu juga agar mahasiswa, dapat terus mengasah daya pikir dan kemampuan mereka. Dengan demikian mereka diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif, yang dapat menyeimbangkan antara hardskills dan softskills.

- Advertisement -

Peserta Pilmapres akan diseleksi berdasarkan prestasi unggul dan membanggakan pada intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler secara selaras dan seimbang.

Peserta terbagi menjadi dua jenjang, yaitu jenjang Sarjana (S-1) dan jenjang Diploma (D-3).

Ada sembilan Peserta, yang mengukuti seleksi tersebut, enam dari jenjang S-1 dan tiga dari jenjang D-3, yang mewakili masing-masing program studi.

Salah satu juri Pilmapres Unikal, Loso menyampaikan Pilmapres di tingkat Universitas Pekalongan, rutin digelar setiap tahun untuk maju ke tingkat nasional.

Terdapat tiga hal yang menjadi penilaian antara lain prestasi, gagasan tertulis, dan kemampuan bahasa Inggris serta wawasan kebangsaan. Namun untuk pelaksanaan Pilmapres kali ini ada yang berbeda, di mana tes kemampuan bahasa Inggris dan wawasan kebangsaan, dilakukan terlebih dahulu dan saat ini hanya tes presentasi gagasan tertulis yang di ikuti sembilan mahasiswa dari jenjang S-1 dan D-3.

Dirinya berharap, mahasiswa yang ikut dapat berjuang lebih keras dan harapannya masuk tingkat nasional.

Suhesti salah satu peserta Pilmapres dari Fakultas Farmasi menyampaikan dirinya bersyukur Test of English as a Foreign Language (TOEFL) dan wawasan kebangsaan, sudah dijalani dan akan berlanjut mempresentasikan gagasan tertulis dengan judul : Formula Imunitas Daya Tahan Tubuh yang Murah dan Praktis Digunakan di Masa Pandemi Covid-19 dengan Produk Permen Jamu. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.