in

Semarang Zoo Terima Donasi Pakan Dari Pemkot Semarang

Tia Hendi dan Indriyasari didampingi pengelola Semarang Zoo saat memberi makan satwa di Semarang Zoo, Rabu (4/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Semarang Zoo menerima donasi pakan untuk satwa dari Pemerintah Kota Semarang melalui Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Rabu (4/8/2021).

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Disbudpar di luar anggaran APBD.

“Bantuan ini bukan dari APBD, tapi memang bentuk kepedulian dari rekan-rekan Disbudpar, untuk berbagi kepada satwa yang ada,” jelas Iin sapaan akrabnya.

Disampaikannya, karena pandemi, Semarang Zoo masih ditutup untuk sementara. Kendati demikian, dalam masa penutupan digunakan untuk memaksimalkan persiapan menyambut dunia pariwisata ketika dibuka kembali.

“Persiapan dimulai dari membersihkan area wisata, memperbaiki sarana prasarana, hingga saya lihat dokter-dokter juga merawat hewan dengan baik. Sehingga nanti ketika PPKM sudah selesai, Semarang Zoo sudah siap untuk dibuka juga,” ujarnya.

Direktur Semarang Zoo Choirul Awaludin, mengapresiasi atas donasi dalam bentuk pakan untuk satwa.

“Ini sangat membantu Semarang Zoo, apalagi saat pandemi seperti ini,” paparnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Krisseptiana yang ikut dalam penyerahan donasi mengatakan, bantuan tersebut merupakan satu di antara wujud kepedulian dari Pemerintah Kota Semarang terhadap dunia pariwisata.

“Donasi yang diberikan berupa makanan hewan. Bahkan PDAM juga turut memberikan bantuan kepada teman-teman di sini yang terdampak pandemi,” kata Tia Hendi sapaan akrabnya.

Ia menceritakan, pengalaman dirinya saat ikut berkeliling ke kandang satwa, sekaligus memberi makan satwa secara langsung.

“Ini menarik, mudah-mudahan setelah pandemi, Semarang Zoo bisa segera dibuka. Tentunya sesuai dengan ketentuan pemerintah,” tuturnya.

Ke depan, dia berharap, Semarang Zoo bisa menjadi satu di antara destinasi pariwisata di Kota Semarang yang dapat dikunjungi oleh banyak orang.

“Semoga ini menambah dan bisa mengedukasi masyarakat tentang dunia satwa,” paparnya.(HS)

Share This

Kemenag Akan Gelar Asesmen untuk Siswa Kelas 5 Madrasah Ibtidaiah

Acara Gebyar Undian Pelanggan PDAM Kendal Dipersiapkan