Semarang Zoo Kini Miliki Wahana “My Trip Zoo Adventure”

Asisten 2 Setda Kota Semarang, Widoyono memecahkan kendi saat pembukaan Wahana Baru My Trip Zoo Adventure di Semarang Zoo, Sabtu, (26/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Pada moment Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Objek Wisata Semarang Zoo atau dikenal Kebon Binatang (Bonbin) Mangkang memperkenalkan wahana baru berupa My Trip Zoo Adventure.

Pembukaan paket wahana baru ini dengan merangkul komunitas offroad yang secara simbolis dengan pemecahan kendi oleh Asisten 2 Setda Kota Semarang, Widoyono pada Sabtu (26/12/2020).

Dirut Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan, Semarang Zoo yang berlokasi di Jalan Raya Semarang-Kendal Semarang KM 17 ini memperkenalkan wahana baru May Trip Zoo Adventure untuk menghadapi kunjungan wisata pada moment libur Natal dan Tahun Baru.

Nantinya pengunjung yang ingin menikmati trip ini, akan dibawa menjelajah alam, berpetualang melintasi sungai, hutan jati dan wisata kearifan lokal lainnya.

Dengan menggandeng komunitas offroad, yang sebelumnya hanya untuk hobi.

“Start dari Semarang Zoo kemudian ke Sendang Kaliancar, Kelurahan Podorejo, Ngaliyan. Seperti di Alas Palir, kemudian wisata kearifan lokal daerah Podorejo, Sendang Kaliancar kembali ke sini,” terangnya, di sela acara pembukaan, Sabtu (26/12/2020).

Harga paket wahana baru ini, kata Awaludin, dibandrol dengan harga Rp 450 ribu per jeep.

Fasilitas yang didapatkan pengunjung sudah termasuk tiket gratis untuk masuk ke Semarang Zoo, dengan kapasitas satu mobil bisa ditumpangi tiga hingga empat orang. Dengan lama perjalanan kurang lebih dua jam dengan menempuh jalur sepanjang tiga kilometer.

“Wahana ini dibuka setiap hari, tapi intent hari Sabtu dan Minggu. Kalau ada pengunjung yang ingin pada hari lain, bisa order terlebih dulu, baru kita siapkan armadanya. Untuk jalur di hutan Palir, sudah kita pertimbangkan mencari yang tidak terlalu terjal, untuk mengutamakan safety. Yang kita tonjolkan di wahana ini pengunjung bisa merasakan sensasi berpetualang melintasi alam,” paparnya.

Asisten 2 Setda Kota Semarang, Widoyono mengatakan, dengan adanya wahana baru My Trip Zoo Adventure ini diharapkan bisa membangun jaringan, sehingga bisa menciptakan wahana baru di Semarang Zoo.

“Harapannya dengan adanya wahana offroad ini bisa mengekplore suasana alam, kearifan lokal yang belum terjamah, serta memperkenalkan wisata yang baru. Selain memasyarakatkan kebun binatang untuk wahana edukasi, sekaligus petualangan,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, wahana baru ini merupakan suatu inovasi Semarang Zoo yang menurutnya sangat bagus. Karena masyarakat tidak hanya diajak untuk melihat hewan saja, namun memberikan kesempatan untuk petualangan.

“Bisa adventure sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat agar sayang dengan satwa,” imbuh Iin, sapaan akrabnya.

Diharapkan rute trip bisa dikembangkan hingga ke Tinjomoyo. Yang juga memliki jalur traking cukup bagus, dan daerah desa wisata yang bisa dikembangkan lagi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.