in

Semarang Bridge Fountain Siap Dihidupkan untuk Meriahkan Pesta Malam Tahun Baru

Semarang Bridge Fountain atau atraksi air mancur menari yang berada di Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB). (Foto dok Instagram)

 

HALO SEMARANG – Untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Semarang telah mempersiapkan berbagai kegiatan hiburan dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Salah satunya menyiapkan atraksi Semarang Bridge Fountain (SBF) yang telah menjadi ikon di Jawa Tengah, yang ada di Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB) Semarang.

Rencananya, Pemkot Semarang akan menghidupkan SBF untuk memeriahkan pesta tahun baru.

Seperti tahun sebelumnya, di lokasi ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat yang ingin menyaksikan moment saat acara pergantian tahun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Sih Rianung menegaskan, pihaknya memang masih mengkaji untuk menghidupkan kembali Semarang Bridge Fountain.

Pihaknya juga masih menunggu perkembangan kondisi dan perkembangan angka pandemi satu bulan ke depan seperti apa.

“Dengan catatan, jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat menyaksikan atraksi air mancur menari di lokasi tersebut, kami akan hidupkan. Tapi hal ini masih akan kami kaji dulu,” ujarnya, Kamis, (26/11/2020).

Rianung juga menambahkan, pihaknya masih melihat perkembangan kondisi dan informasi dari Satgas Covid-19 Kota Semarang.

“Jangan sampai justru bisa menjadi klaster baru karena adanya kerumunan orang. Jika memang nantinya dihidupkan kembali, kami juga sudah menyiapkan beberapa tempat cuci tangan untuk masyarakat di lokasi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Semarang, Indriyasari saat disinggung mengenai agenda pada perayaan tahun baru di Kota Semarang, belum bisa memastikan jadwal agendanya.

“Kita belum ada untuk agenda tahun baru. Sementara ini belum ada agenda apapun, tapi secara berlahan mulai ada aktivitas. Semoga pandemi segera berakhir,” kata Iin, sapaan akrab Indiyasari.(HS)

Share This

817.888 Lembar Surat Suara Pilkada di Boyolali Mulai Disortir

Selamat Jalan, El Pibe de Oro…