in

Semarakkan HUT Ke-76 RI, Imadiba Gelar Lomba Secara Virtual

Lomba makan kerupuk yang digelar Imadiba secara virtual, untuk memeriahkan HUT Ke-76 RI. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah Ikatan Mahasiswa Diponegoro Batang (Imadiba), untuk memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para pengurus dan anggota organisasi itu, menggelar upacara 17-an dan lomba makan kerupuk. Dalam kegiatan secara virtual melalui software virtual meetings Microsoft Teams itu, semua peserta mengenakan baju batik.

“Dengan adanya peraturan dari Pemerintah Kabupaten Batang. yang melarang mengadakan lomba secara offline. karena bisa menimbulkan kerumunan, kami mengadakan secara virtual melalui Microsoft Teams,” kata Ketua Imadiba, Paksi Jaladara, Sabtu (21/8), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurut Paksi, pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat kemerdekaan para pengurus dan anggota Imadiba.

Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Imadiba, Harist Primanda menambahkan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Karena dengan acara tersebut, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme pada diri kita. Pelaksanaannya menjadi ekpresi mahasiswa, untuk menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Petugas Kesehatan Puskesmas 2 Batang Memvaksinasi Orang dengan Gangguang Jiwa

Gentong Pemandangan Alam Buatan WBP Bernilai Jutaan Rupiah