in

Semarak, Ratusan Prajurit TNI Ikuti Lomba 17 Agustus

Prajurit Yonif Raider 400/BR mengikuti lomba 17 Agustus untuk menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 di Markas Yonif Raider 400/BR Srondol, Semarang, Selasa (20/8/2019).

 

HALO SEMARANG – Ratusan prajurit, para istri dan anak-anak penghuni asrama Yonif Raider 400/Banteng Raiders Srondol Semarang, Selasa (20/8/2019) pagi tumpah ruah di lapangan Andini. Mereka terlibat dalam aneka lomba memeriahkan HUT Ke-74 RI yang diinisiasi Danyon Letkol Inf Arief Wicaksana.

Lomba yang digelar selama 3 hari mulai Senin (19/8/2019) akan berlangsung hingga Rabu (21/8/2019). Lomba antara lain lari gendong berpasangan, lari bakiak beregu, adu jalan cepat membawa kelereng di atas sendok dengan cara digigit, sepak bola mini anak, panjat pinang, sepeda hias, catur dan banyak lainnya.

“Lomba ini kami gelar untuk kebersamaan. Perlu ada rekreasi dengan lomba-lomba di satuan yang melibatkan keluarga. Tujuannya agar prajurit dengan keluarga ada momentum kegembiraan. Selain itu juga mempererat silaturahmi antarwarga asrama. Dengan lomba ini semua bisa merasakan bahagia melalui momentum kemerdekaan,” ungkap Letkol Inf Arief Wicaksana.

Danyon menyampaikan, satuannya hampir tak pernah libur dari berbagai kegiatan. Setelah sebagian besar terlibat dalam Pasukan Perdamaian di Libanon, praktis prajurit setahun meninggalkan keluarga. Setelah pulang harus siaga pengamanan Pesta Demokrasi.

Selanjutnya masih banyak kegiatan termasuk latihan-latihan yang menjadi program dan terakhir terlibat upacara HUR Ke-74 RI.

“Di saat ada sela waktu, kami manfaatkan untuk menggelar lomba-lomba ini dan disambut antusias seluruh warga asrama,” ungkap Danyonif Raider 400/BR.

Selain lomba bagi warga asrama, aneka lomba 17-an ini juga terbuka untuk objek foto para pehobi foto Kota Semarang.

“Kami gelar pula lomba foto.¬†Silakan ikuti lomba foto, hadiahnya selain ada uang pembinaan juga kami sediakan piala dan piagam,” pungkas Danyon.(HS)

Lawan 10 Pemain Bhayangkara FC, PSIS Hanya Sukses Bawa Satu Poin dari Bekasi

Ini Kata Yoyok Sukawi Usai PSIS Tahan Imbang Bhayangkara FC