Semarak Ramadan di Mal Ciputra Semarang

Staff Mal Ciputra gelar Buka On the Street dengan bagi-bagi nasi dus gratis kepada masyarakat di sekitar mal tersebut tiap hari Kamis.

 

HALO SEMARANG – Menyambut Ramadan, Mal Ciputra kembali menyelenggarakan sederet agenda rutin yang tahun 2020 lalu ditunda pelaksanaannya. Yaitu “Takjil in Mall” yang membagikan makanan ringan dan minuman gratis untuk pengunjung mal saat berbuka setiap hari.

Sementara “Buka On the Street” berupa bagi-bagi nasi dus gratis untuk masyarakat di sekitar lingkungan mal digelar tiap Kamis.

Dikatakan Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni, tingkat kunjungan Mal Ciputra sendiri masih belum terlihat ada peningkatan di pekan pertama puasa. “Pekan awal ini kunjungan masih di kisaran 60% dari normal. Kenaikan kemarin justru terlihat seminggu sebelum puasa,” jelas Ani, Jumat (16/4/2021).

- Advertisement -

Namun demikian, Ani optimistis memasuki pekan kedua dan berikutnya, tingkat kunjungan akan terus naik bebarengan dengan momen terima THR.

“Walau mal semakin ramai, kami tetap konsisten melaksanakan prokes selama pandemi ini. Intensitas security mobile kami yang mengingatkan 3M juga ditambah. Karenanya kami berharap dari pemerintah nantinya tidak ada lagi kebijakan PPKM atau penutupan jalan. Sebagai pelaku usaha pusat perbelanjaan kami ingin mengejar omzet tahun lalu yang sangat tertinggal,” jelas Ani yang juga Ketua DPD APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jawa Tengah.

Sebagai upaya meningkatkan kunjungan, Mal Ciputra juga telah menyiapkan bermacam hal. Membidik antusias orang yang selalu ingin berfoto kekinian, telah disiapkan dua spot. Yaitu “Step and Jump” di lantai dasar dan “Blessing Ramadan” di lantai dua mal.

Di spot lantai dasar, selain berfoto, pengunjung juga bisa merasakan sensasi ‘engklek’ yang saat ini hampir tidak pernah dimainkan.

Beberapa gerai juga terlihat menawarkan koleksi busana muslim terbaru, seperti Queensland dan Hasya.

“Tenant baru juga akan hadir dalam waktu dekat yaitu Ibox dan Hua Wei. Tenant terbaru yang buka pekan ini ada Caption yang menjual sajadah, seprai dan selimut,” tambahnya.

Sementara menghadapi Lebaran, Mal Ciputra kembali menyelenggarakan “Lebaran Great Sale” tanggal 5 – 16 Mei 2021. Yaitu semua vendor yang sebagian besar adalah tenant mal akan menggelar bazaar diskon di lantai dasar.

“Semoga larangan mudik justru menjadi peluang bagi mal untuk mendongrak tingkat kunjungan dan transaksi. Karena saat ini mal menjadi tujuan jalan-jalan yang nyaman dengan prokes ketat bagi masyarakat,” pungkas Ani.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.