Semangati Brunson untuk Hadapi Costa

Derek Brunson/dok.

 

HALO SPORT – Derek Brunson membuat kejutan dengan membantai Kevin Holland pada Ultimate Fighting Championship (UFC) Vegas 22, 21 Maret lalu.

Petarung 37 tahun ini tampil terampil untuk menaklukkan jagoan paling seram 2020 itu. Brunson menyatakan siap menantang jagoan peringkat atas di kelas menengah UFC.

Derek langsung menantang Paulo Costa pada sesi wawancara setelah pertandingan. Tantangan ini dimaksudkan untuk mengatrol posisinya dalam daftar penantang sekaligus membuka kesempatan masuk perburuan gelar juara kelas menengah.

Permintaan Brunson itu didukung pemegang kelas menengah, Israel Adesanya. Adesanya juga meminta UFC mempertemukan Derek melawan Paulo untuk duel selanjutnya.

‘’Saya menyukai Derek, selamat atas satu kemenangannya lagi. Umpankan Costa padanya, biarkan dia makan,’’ ujar Israel seperti dikutip dari Sportskeeda.

Brunson sedang berada di puncak penampilannya dengan meraih empat kemenangan beruntun. Dia mengaku siap meladeni petarung top yang punya peringkat jauh di atasnya.

Sementara itu, hubungan Adesanya dan Costa memang buruk. Duel di antara keduanya berakhir dengan kemenangan TKO untuk Israel.

Tantangan Brunson kepada Costa agaknya sulit menjadi kenyataan. Pasalnya, Paulo lebih memilih Jack Hemansson atau Jared Cannonier sebagai lawan potensialnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.