Semangat Kemerdekaan, Kodim 0715 Kendal Renovasi Masjid Dusun Pening

Proses perbaikan fasilitas masjid di Dusun Pening, Kelurahan Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Rabu (19/8/2020).

 

HALO KENDAL – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Kodim 0715/Kendal laksanakan karya bhakti perbaikan fasilitas tempat ibadah berupa masjid di Dusun Pening, Kelurahan Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Rabu (19/8/2020).

Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Cba Budi Cahyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial terbatas yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

“Renovasi kami laksanakan dalam beberapa hari ini, untuk pengerjaanya dilakukan oleh anggota Koramil Cepiring bersama warga setempat,” terangnya.

Menurut Kapten Budi, rencana Dusun Pening juga merupakan sasaran lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 pada Oktober mendatang, yang mengagendakan betonisasi jalan sepanjang 1200 meter di dusun tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sendangkulon, Abdul Kharis, mewakili seluruh warganya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dalam proses renovasi masjid di desanya tersebut.

“Terima kasih kepada Pihak Kodim, yang telah membantu tenaga dan biaya dalam proses renovasi masjid di desa kami, tentunya renovasi masjid ini sangat bermanfaat bagi warga untuk beribadah,” ungkapnya.

Terpisah Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, salah satu tugas pokok TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat, karena rakyat merupakan ibu kandung TNI, dan TNI dari rakyat untuk rakyat.

“Momentum peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, kami laksanakan berbagai upaya dalam rangka membantu masyarakat, seperti renovasi masjid dan renovasi rumah tak layak huni yang kita laksanakan beberapa waktu lalu,” jelas Dandim. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.