Semakin Termotivasi di Kelas Bantam

Tracy Cortez/dok.

 

HALO SPORT – Tracy Cortez semakin termotivasi untuk mendalami kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC). Petarung AS berusia 26 tahun ini kembali memperlihatkan potensinya.

Pada UFC Fight Island 5 di Pulau Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 11 Oktober lalu, Tracy berhasil mengatasi Stephanie Egger. Duel itu berlangsung menarik.

Setelah saling beradu skill, Cortez dinyatakan menang angka mutlak dalam pertarungan selama tiga ronde. Tracy memang menang pengalaman, sedangkan lawannya baru menjalani debut.

Dalam duel tersebut, Cortez berhasil menghujani total 66 pukulan berbanding 27 pukulan yang dilakukan oleh Egger.

Tracy tak mengira kalau lawannya adalah pemegang sabuk hitam jiu-jitsu Brasil.

‘’Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya tidak tahu dia pemegang sabuk hitam jiu-jitsu Brasil. Hal itu membuat kepercayaan diri saya semakin meningkat saat tahu dia ternyata tidak bisa mengunci saya,’’ ujar Cortez seperti dilansir dari MMA Junkie.

Menurut dia, semua terasa luar biasa. Tracy mengaku bertarung dengan kepercayaan diri tinggi.

‘’Saya tipe orang yang sangat keras pada diri sendiri. Saya berharap bisa mengakhiri duel lebih cepat, tapi faktanya harus berjalan tiga ronde penuh,’’ paparnya.

Mengenai laga selanjutnya, Cortez menyatakan belum tahu. Yang pasti, dia ingin mematangkan diri di kelas bantam.

‘’Andai ada tawaran duel pada akhir tahun ini, maka saya akan menerimanya dengan senang hati. Saya hanya ingin mendapatkan satu pertarungan lagi sebelum tahun ini berakhir,’’ tandasnya.

Tracy yang dilatih Santino Defranco punya rekor mixed martial arts (MMA) mentereng. Dia menang delapan kali dan kalah satu kali.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.