in

Semakin Mesra, Dico – Pakde Bas Boncengan Menuju Masjid Agung Kendal

Naik motor, Bupati dan Wakil Bupati Kendal terlihat akrab berboncengan menuju Masjid Agung Kendal, Jumat (7/5/2021).

 

HALO KENDAL – Pemandangan tidak biasa terlihat siang Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, memboncengkan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto untuk Salat Jumat di Masjid Agung Kendal, Jumat (7/5/2021).

Pemandangan ini memperlihatkan keakraban pasangan pemimpin Kendal tersebut.

Salah satu warga, Supar (50) warga Patukangan yang kebetulan juga hendak melaksanakan Salat Jum’at di Masjid Agung Kendal mengaku bangga dengan keakraban dua pasangan pemimpinnya itu.

“Baru kali ini saya melihat Pak Dico dan Pakde Bas terlihat mesra. Semoga kemesraan beliau berdua terus terjaga,” ungkapnya.

Menurut pengakuan Supar, sudah merasakan tiga kali pergantian pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Namun, baru kali ini ada Bupati dan Wakil Bupati terus terlihat mesra.

“Semoga pasangan ini akan bersinergi untuk membawa Kendal lebih maju. Selain itu, ini angin baik, khususnya bagi pemerintahan di Kendal dan warga Kendal pada umumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Windu Suko Basuki yang akrab disapa Pakde Bas menegaskan, bahwa apa yang dilakukan ini bersama bupati jangan ditafsirkan sebagai pencitraan.

“Ah, tak pentinglah ini inisiatif siapa. Yang jelas kami memang selalu bersama. Ingat, kebersamaan ini juga jangan dipelintir macam-macam loh ya,” tandas Pakde Bas kepada halosemarang.id yang dibarengi senyuman dari Dico.

Wabup menegaskan, bahwa apa yang dilakukan ini bersama bupati jangan ditafsirkan sebagai pencitraan.

“Ini spontan saja. Kebetulan kami bersama ingin melaksanakan ibadah Salat Jumat, ya kami berangkat bersamalah,” kata Pakde Bas.

Menurutnya, dalam relasi Bupati-Wakil Bupati ini, mereka sebenarnya satu dan bukan relasi hubungan antara atasan dengan bawahan.

“Ya seperti kenapa kami berboncengan, jelas tujuan Mas Dico ke Masjid Agung, nah sayalah yang memboncengkan, mencari jalan mana agar selamat dan cepat sampai di Masjid Agung,” tegasnya.

Dikatakan oleh Pakde Bas, Bupati memiliki keputusan dalam suatu kebijakan. Nah, sebagai Wakil Bupati, dirinya juga memiliki kewajiban untuk memberi masukan.

Sehingga kebijakan yang lahir akan berguna untuk kemaslahatan seluruh warga Kendal.

“Juga termasuk bagaimana membina dan mengawasi ASN, Ini adalah tugas dan kewajiban Wakil Bupati. Di samping tentu saja tugas kemasyarakatan yang lain,” pungkasnya.(HS)

Share This

Kemenkop UKM Fasilitasi Usaha Kuliner Masuk Marketplace dan Laman Bela Pengadaan LKPP

Santika Indonesia Hotels and Resorts Raih Penghargaan Sebagai Perusahaan “Tahan Pandemic”