in

Semakin Dekat ke Pertarungan Perebutan Gelar

Rob Font/dok.

 

HALO SPORT – Kemenangan mengesankan Rob Font atas Cody Garbrandt semakin mendekatkan dirinya ke pertarungan perebutan gelar kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC).

Fon tampil aktif dan agresif saat menundukkan Garbrandt pada UFC Vegas 27, 23 Mei lalu. Dia menghajar habis lawannya di oktagon.

Rob melepaskan 176 serangan signifikan. Jumlah itu hampir tiga kali lipat lebih banyak daripada yang dilakukan Cody (63 serangan).

Petarung AS berusia 33 tahun ini nyaris memecahkan rekor mendaratkan serangan signifikan terbanyak dalam sebuah duel di kelas bantam. Font hanya kurang 19 serangan untuk melewati rekor mantan juara divisi bantam, Petr Yan.

Yan mencetak rekor ketika merebut sabuk juara kelas bantam dari tangan Jose Aldo pada UFC 251, 12 Juli 2020. Petr melesakkan 194 serangan signifikan.

Rob juga hampir memecahkan rekor selisih serangan terbanyak di kelas bantam. Dengan selisih 113 serangan dari Cody, dia cuma kurang enam strike dari rekor di divisinya.

Selisih terbanyak diukir Vaughan Lee yang mendaratkan 142 serangan berbanding 42 dari Nam Phan. Partai itu terekam empat tahun silam.

Saat ini Font menempati urutan ketiga dalam daftar penantang. Pria kelahiran Leominster, Massachusetts ini sudah mengemas empat kemenangan beruntun.

Untuk laga selanjutnya, Font membidik pemenang antara Cory Sandhagen dan TJ Dillashaw. Kalau menang lagi, dia ingin langsung meladeni juara kelas bantam Aljamain Sterling.

Rob menguasai jiu-jitsu Brasil dan muay thai. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 19 kali menang dan empat kali kalah.(HS)

Banyak Tawaran, Tunggu Kepastian

Bupati Blora : Universitas Terbuka Punya Kelebihan dan Daya Tarik