Seluruh Rumah Ibadah di Karanganyar Diharapkan Ber-IMB

Acara penyerahan Petikan IMB Rumah Ibadah secara kolektif, di Ruang Podang I Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/12). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Seluruh rumah ibadah di Kabupaten Karanganyar, diharapkan kelak bisa semuanya dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Saat ini sudah lebih dari 800 yang dilengkapi dokumen tersebut.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Sutarno ketika menyampaikan sambutan dalam  acara penyerahan Petikan IMB Rumah Ibadah secara kolektif, di Ruang Podang I Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/12), seperti dirilis Karanganyarkab.go.id

Hadir pula dalam acara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat se Kabupaten Karanganyar serta Tim Pertimbangan Penetapan Izin Mendirikan Bangunan Rumah Ibadat.

Lebih lanjut Sutarno mengatakan untuk pemohon yang belum terbit petikan IMB-nya, diharapkan segera melengkapi berkas dan dokumen yang diperlukan.

“Untuk IMB Rumah Ibadat yang masih dalam proses petikan agar segera dipenuhi kelengkapan datanya” kata dia

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sundoro dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah pemohon IMB Rumah Ibadat Tahap I dan Tahap II sebanyak 1.307, terdiri atas masjid (1.165), gereja (116), dan pura (26).

Adapun rumah ibadah yang telah terbit Petikan IMB sebanyak 829, terdiri atas masjid (703), gereja (106), dan pura (20). Untuk IMB rumah ibadat yang masih dalam proses karena menunggu kelengkapan data sebanyak 232.

Dalam proses penerbitan IMB rumah ibadat kolektif, Pemerintah Kabupaten Karanganyar bekerja sama dengan berbagai pihak, antara lain Tim Pertimbangan Penetapan Izin Mendirikan Bangunan Rumah Ibadat, Kementerian Agama, Camat, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan berbagai pihak terkait.

“Beberapa yang belum terbit petikan, kami masih menunggu  kelengkapan berkas dari pemohon, mohon bantuan dari berbagai pihak agar Rumah Ibadat di Kabupaten Karanganyar semua mempunyai IMB”, harapnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.