in

Selesai Jalani Isolasi Terpusat, Siswa di Purbalingga Diantar Polisi ke Rumah

Polres Purbalingga menyiapkan kendaraan dinas, untuk mengantar pulang anak-anak yang baru selesai menjalani isolasi terpusat di SMP Negeri 4 Mrebet. Sebelumnya anak-anak itu positif tertular Covid-19, sehingga harus menjalani isolasi terpusat. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Polres Purbalingga menyiapkan kendaraan dinas untuk membantu mengantar 66 siswa yang selesai menjalani isolasi terpusat (isoter) di SMP Negeri 4 Mrebet. Para siswa diantar dari lokasi isoter, menuju ke rumah masing-masing, Kamis (30/9).

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Pujiono, mengatakan bahwa siswa SMP Negeri 4 Mrebet yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, sudah selesai menjalani isolasi terpusat. Untuk itu Polres Purbalingga, menyediakan mobil dinas untuk membantu mengantar siswa pulang ke rumah.

“Ini merupakan fasilitas yang kita sediakan, untuk membantu para siswa yang selesai menjalani isoter. Sehingga mereka tidak kesulitan pulang ke rumah,” kata dia, seperti dirilis  Humas.polri.go.id.

Dijelaskan bahwa lokasi sekolah yang dijadikan tempat isolasi terpusat, cukup jauh dari pemukiman. Selain itu, banyak juga siswa yang berasal dari luar Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet. Sehingga diperlukan kendaraan untuk mengantarkan mereka.

“Semoga apa yang kami lakukan, bisa bermanfaat membantu para siswa. Walaupun sebagian ada yang sudah dijemput oleh orang tuanya,” kata dia.

Kabag Operasi menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut disediakan kendaraan dinas dari Polres Purbalingga berupa bus dan kendaraan roda empat dari masing-masing satuan. Termasuk sejumlah kendaraan dinas dari polsek jajaran.

Dari pantauan kegiatan, diserahkan juga bantuan berupa tas dan alat tulis dari Kementerian Pendidikan bagi para siswa. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan dan Forkopimda. (HS-08)

Share This

Dukung Pelaksanaan PON XX, Kapolri Akan Gencarkan Vaksinasi di Papua

Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Paket Sembako dan Masker