in

Selegram TE Terciduk Prostitusi Di Semarang Ternyata Ditawarkan Oleh Agensinya

Ungkap kasus praktik prostitusi yang melibatkan selebgram nasional dan seorang warga negara asing di Mapolda Jateng, Senin (20/12/2021).

HALO SEMARANG – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng membongkar praktik prostitusi yang melibatkan selebgram nasional dan seorang warga negara asing.

Kasus ini berhasil diungkap setelah Unit 2 Subdit IV Ditreskrimum Polda Jateng menggrebek salah satu kamar hotel di Kota Semarang pada Rabu (15/12/2021). Polisi kemudian melakukan penelusuran dan didapati seorang mucikari di sekitar hotel dengan inisial JB (43) warga Bekasi.

Pada penggerebekan itu, polisi mengamankan dua orang perempuan masing-masing berinisial TE (26) yang diketahui artis selebgram ternama dari Jakarta dan FBD (26) warga dari negara Brazil.

Dalam pengakuan JB, TE ternyata ditawarkan untuk menjadi wanita panggilan oleh agensinya sendiri. JB menyebut dirinya hanya kepanjangan tangan dari pihak agensi yang menanungi sang artis yang juga penyanyi dangdut itu.

Pihak agensi itulah yang pertama kali menawarkan ke JB bahwa sang artis bisa dijadikan wanita panggilan. JB kemudian diminta mencarikan klien atau lelaki hidung belang.

“Saya kenal dia dari dunia foto. Mereka masing-masing ada yang pegang ya, pihak agensi biasanya pihak agensi yang suka nawarin. Sebenarnya saya sama korban tidak ada menawarkan kecuali pihak agensi,” ujar JB saat ditemui di Ruang Tahanan dan Barang Bukti Polda Jateng, Selasa (21/12).

JB menambahkan tidak ada kriteria khusus yang diajukan calon pelanggan yang kebanyakan pengusaha. Pelanggan hanya meminta JB menyediakan ‘barang bagus’ saja.

“Sesuai permintaan customer aja. Mereka enggak spesifik minta selebgram. Mintanya yang bagus gitu aja. Kalau saya kan hanya sesuai permintaan pelanggan,” jelas dia.

“Kenalan artis saya enggak banyak saya banyaknya kenalan model,” lanjutnya.

Ia menyebut, telah mengenal TE selama dua tahun. Namun, perkenalannya dengan FBD baru terjadi saat hari penangkapan.

“Kenal TE sudah dua tahun, saya tidak kenal sama sekali sama dia (warga Brasil), kenal baru hari itu. Saya hanya kenal agensinya dia,” jelas dia.

Pelaku mendapatkan keuntungan 13 juta dari transaksi seksual di Kota Semarang. Masing-masing wanita yang ia bawa bertarif Rp 25 juta sekali kencan.

“Kalau saya totalnya uang kecil karena saya hanya menawarkan enggak sampai saya yang harus dapet sekian. Iya kemarin sempat dapet Rp 13 juta,” kata JB.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy menambahkan, polisi akan memanggil pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus ini untuk diminta keterangan, termasuk korban dan juga pelanggan.

“Polisi juga  panggil pelanggan salah satu ssebagai saksi. Kan itu bagian dari penyelidikan yang kita lakukan,” kata Iqbal.

Saat ini polisi juga mengamankan 6 alat kontrasepsi bekas pakai, satu unit handphone iPhone XI, uang tunai Rp. 13 juta dan satu unit handphone.

Atas perbuatannya, tersangka JB disangkakan pasal 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan pidana 3 tahun dan paling lama 15 tahun denda Rp. 120 juta – Rp. 600 juta. (HS-06)

Tuntut Lawan Juara Kelas Ringan UFC

Safa dan Farah Grogi Saat Vaksin Ditemani Gubernur