in

Selebrasi Emosional Gali Freitas “Guilhermi Gi Gon”

Striker PSIS, Gali Freitas melakukan selebrasi emosional untuk mengenang kakaknya yang meninggal dunia, dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023).

HALO SEMARANG – PSIS harus puas berbagi poin dengan tamunya, Madura United setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023). Dua gol PSIS dicetak Lucau menit 31′ dan Gali Freitas menit 73′. Sedangkan dua gol balasan Madura United dicetak Francisco Rivera menit 20′ dan Dalberto menit 77′.

Ada momen menarik dari laga ini, di mana striker PSIS asal Timor Leste, Gali Freitas terlihat menangis usai mencetak gol ke gawang Madura United. Setelah sukses memasukkan gol ke gawang Lucas Frigeri, Gali Freitas berlari ke pinggir lapangan sambil membuka jersey untuk menunjukkan ke suporter kaos bertulis “Guilhermi Gi Gon, NAS 07-01-2001, FAL: 12-12-2023”. Di bawahnya juga ada tulisan Gi Gon dengan dua gambar hati hitam. Gali pun rela dirinya dikartu kuning wasit atas keputusannya melepas jersey tersebut.

Beberapa rekannya juga melakukan selebrasi dengan memeluk tubuh Gali Freitas yang terlihat terus menangis.

Usai laga, Gali Freitas yang di laga tersebut didapuk menjadi kapten tim, mengaku bahwa tulisan di kaosnya sebagai penyemangat karena sedang berduka atas meninggalnya kakaknya. Rasa duka dia ungkapkan dalam selebrasi usai mencetak gol lewat tulisan di kausnya itu.

“Gol tadi saya persembahkan untuk kakak saya yang baru saja meninggal. Saya memilih tidak hadir di pemakamannya karena PSIS akan bertanding,” imbuhnya.

Ya, kakak Gali Freitas, Guilhermi baru saja meninggal dunia pada 12 Desember 2023 lalu.

Kabar duka kepergian sang kakak diunggah Gali Freitas pada Instagram @galifreitas21. Ia mengunggah potret saudaranya yang terbaring.

Selain itu, striker Laskar Mahesa Jenar tersebut juga mengunggah beberapa momen bersama sang saudara.

Ia menuliskan captions duka salam perpisahan untuk sang saudara. “Sampai jumpa suatu hari nanti, Saudaraku,” tulis @galifreitas21.(HS)

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (17/12/2023)

Lari 10K di Semarang, Atikoh Ganjar; Vibes-nya Positif Banget